29 C
Sidoarjo
Friday, October 4, 2024
spot_img

PDIP Siap Umumkan Bacagub Jatim Minggu Depan

Surabaya, Bhirawa.
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah, mengungkapkan bahwa partainya telah mengantongi beberapa nama untuk bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Timur. Menurut dia, PDI Perjuangan saat ini tengah menjalin komunikasi dengan PKB dan Nasdem dalam proses penjaringan calon kepala daerah tersebut.

“PDI Perjuangan sudah mengantongi beberapa nama untuk bacakada Gubernur Jawa Timur. Sampai hari ini, insya Allah kami bertiga, bersama PKB dan Nasdem,” ujar Said Abdullah, Senin (15/7).

Keputusan akhir mengenai siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur akan dibahas bersama dengan sejumlah partai lain yang berpotensi menjalin kerja sama. “Untuk Pilgub Jatim sendiri ini, apakah orang pertama dari PKB, ataukah orang pertama dari PDI Perjuangan, kami akan duduk manis bersama membahas ini,” tuturnya.

Said Abdullah, yang juga Ketua Banggar DPR RI, menekankan bahwa yang diutamakan bukan hanya figur dari bacakada semata, tetapi potensi suara yang bisa diraih di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Yang kami utamakan bukan hanya sekedar figur, tetapi potensinya suara yang bisa kita raih di 38 kabupaten/kota. Alon-alon tapi pasti, pada waktunya siapa pun calonnya akan kami sampaikan,” jelasnya.

Terkait bursa nama bakal calon yang santer beredar bakal diusung PDI Perjuangan, Said Abdullah menyatakan bahwa partainya terbuka dengan rekan kerja sama. “Kalau misalkan selama ini dari PKB sering terlontar KH Marzuki, maka kami persiapkan orang keduanya. Pun sebaliknya. Insya Allah minggu depan kami bisa sampaikan ke publik untuk calon yang kami usung,” ungkapnya.

Berita Terkait :  KPU Kabupaten Pasuruan Temukan 84.412 Pemilih TMS

Said Abdullah optimis bahwa kerja sama antara PKB, PDI Perjuangan, dan Nasdem akan mampu memimpin Jawa Timur dengan soliditas dan kekuatan yang dimiliki masing-masing partai. “PKB kuat, PDI Perjuangan namanya sendiri sudah Perjuangan, pun Nasdem, jadi kalau tiga ini bersatu padu kami optimis bisa memimpin Jatim,” pungkasnya. [geh.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img