28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Wisata Kuliner dan Budaya ‘Joglo Apung’ Desa Mojotengah Menganti Diresmikan

Kades Mojotengah  Suhartono saat melakukan soft  opening Joglo Apung. foto kerin Ikanto/bhirawa.

Gresik, Bhirawa.
Berwisata tidak hanya di pegunungan atau pantai saja, tapi masyarakat juga bisa menikmati wisata kuliner yang bisa memanjakan lidah dan perut sesuai selera. Bagi warga Gresik khususnya  di Kecamatan Menganti tidak perlu jauh –jauh jika ingin menikmati berbagai menu makanan dan berbagai hidangan bersama keluarga maupun rekan bisnis.

Ada tempat Wisata Kuliner Baru yang bernama ‘Joglo Apung’ di Desa Mojotengah Kecamatan Menganti Gresik yang baru saja soft Opening. Wisata Kuliner dan Budaya ini dibangun oleh pemerintahan Desa Mojotengah sebagai upaya untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang ada di desa tersebut.

Soft Opening dilaksanakan Minggu 7 Juli 2024, dihadiri oleh Nuri Mardiana asisten 3 mewakili Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang berhalangan hadir.
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melalui Nuri Mardiana dalam sambutannya menyampaikan pesan agar wisata desa ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan penguatan ekonomi disektor kepariwisataan. “Atas nama pemerintah Kabupaten Gresik, kami mengapresiasi diresmikannya Wisata Kuliner dan Budaya di Desa Mojotengah sebagai salah stu tujuan destinasi wisata baru di kabupaten Gresik” Kata Nuri. Minggu (7/7/2024)

Diharapkan, keberadaan Wisata Kuliner dan Budaya ini, mampu menambah daya tarik wisatawan dan mampu meningkatkan pak dan perekonomian masyarakat sekitar khususnya warga Desa Mojotengah.“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah Desa Mojotengah (pak Kades dan Pak Camat) yang telah berinovasi dalam mengembangkan potensi wisata yang didasarkan pada kearifan lokal Desa Mojotengah , sehingga wisata kuliner di areal waduk ini dapat dibangun.” Pungkas Nuri dalam sambutannya. 

Berita Terkait :  Tipikor Dana Desa, Kejari Tahan Eks Bendahara Desa Gunung Rancak Sampang

Sementara Suharsono Kades Mojotengah menyampaikan, pembukaan tempat wisata ini sebagai upaya percepatan menuju Desa Wisata. “ Soft Opening Wisata Kuliner dan Budaya ini sebagai bentuk nyata Desa Mojotengah menuju desa wisata. Masyarakat Gresik bisa berwisata sambil kuliner di ‘Joglo Apung’ yang menyediakan berbagai masakan dan jajanan “ kata Suharsono.

Meskipun baru buka, wisata kuliner ini setidaknya nanti bisa menjadi jujukan wisatawan baik dari Gresik maupun dari luar Gresik. “Mohon doa restunya semoga wisata desa ini bisa berjalan lancar, dikenal oleh masyarakat sehingga bisa menyumbang pendapatan desa hingga sebesar 25 juta / bulan “ ujar Kades Mojotengah. (eri.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img