29 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Pj Bupati Sampang Tinjau Pabrik Minyak dan Rokok

Sampang, Bhirawa
Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE mengunjungi beberapa industri di Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Selasa (2/7). Di antaranya yang dikunjunginya industri rokok Payung Mas dan minyak Devia dimana merupakan produk lokal asli dari Kabupaten Sampang.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Komandan Angkatan Laut Batuporo, Kepala Diskopindag Kabupaten Sampang, Camat Tambelangan, dan Forkopimcam Kecamatan Tambelangan.

Saat mengunjungi industri rokok Payung Mas, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE menyampaikan bahwa pihaknya berkunjung untuk memastikan bahwa pengelolaan rokok yang sesuai standar, baik SKT maupun SKM serta mampu bersaing.

“Kami berharap rokok Payung Mas bisa berkembang lebih besar lagi, sehingga lebih banyak tenaga kerja lokal yang terserap. Kami juga berharap rokok lokal bisa bersaing dengan rokok nasional,” ujarnya.

Pihaknya juga optimis tentang masa depan industri tembakau di Kabupaten Sampang yang memiliki potensi tembakau yang sangat baik.

“Masa depan industri tembakau ini cerah. Saat ini, tembakau saat ini sedang dikembangkan untuk berbagai kegunaan, tidak hanya untuk rokok tetapi juga sebagai pewangi, perasa makanan, anti-aging, dan lain-lain. Hal ini akan menjadi peluang besar bagi Kabupaten Sampang sebagai penghasil tembakau, ” tambahnya.

Ia menegaskan dukungannya terhadap pengusaha rokok yang legal dan juga mendukung perkembangan industri tersebut, salah satunya dengan mendukung petani tembakau semi-organik melalui uji coba agar harga jualnya bersaing dengan kualitas yang baik.

Berita Terkait :  PAN Beri Tugas Syahrul Munir Menangkan Pilkada Gresik

Selanjutnya, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE mengunjungi industri minyak Devia. Ia mengapresiasi produsen minyak Devia sebab semua izin operasi industri tersebut sudah lengkap.

“Harga minyak lokal Devia ini perlu didukung agar bisa bersaing dengan produk di pasaran dengan kualitas yang baik,”ungkapnya.

Ia berharap, kedepan lebih banyak industri yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Sampang, agar lebih banyak tenaga kerja lokal yang terserap dan roda perekonomian daerah terus meningkat.[lis.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru