28 C
Sidoarjo
Friday, July 12, 2024
spot_img

Pembangunan Gedung Baru Mako Polres Pamekasan Menelan Dana Rp25 Miliar

Pamekasan, Bhirawa
Kapolda Jawa Timur, diwakili Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, meletakan batu petama tanda dimulai pembangunan gedung baru Mako Polres Pamekasan, berada di jalan Raya Nyalaran No. 120 Pamekasan, Rabu, (3/6/2024).

Kehadiran Irwasda, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, besama Pejabat Polda Jatim, disambut Kapolres Pamkasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, Pj. Bupati Pamekasan, Masrukin, Dandim 0826 Pamekasan, Ketua PN Pamekasan dan Kejari Pamekasn, Pj Sekdakab Pamekasan, Achmad Faisol.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasai setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam persiapan dan perencanaan pembangunan Mako Polres Pamekasan,” kata Kapolda Jatim, dalam sambutan tertulis dibacakan, Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti.

Ia menegaskan, proyek pembangunan Mako Polres ini, bukan sebuah bangun fisik, tetapi simbol komitmen Polri dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat di kabupaten Pamekasan.

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa ketertiban dan keamanan masyarakat yang kondusif tidak akan terwujud secara optimal apabila sumber daya organisasi Polri yang mendukung pelaksanaan tugas belum memadai.

“Seperti sarana prasarana, gedung kantor, beserta pasilitasnya. Dengan adanya pembangunan Mako Polres Pamekasan yang representative ini diharapkan pelayanan Polri kepada masyarakat dapat lebih optimal,” ucapnya.

Pembangunan Mako Polres Pamekasan menggunakan anggaran Dipa Tahun 2024 yang bersumber APBN dari rupiah murni dengan biaya sebesar Rp25 miliar.

Berita Terkait :  LMI Tulungagung Bagikan Daging Kurban pada 1.110 Warga Pedesaan

Luas Mako Polres Pamekasan 12.000 m2, terdiri tanah 1500 m2, untuk bangunan gedung utama Mako dua lantai, pos jaga dua lantai, gedung SPKT, gedung Bhayangkara, gedung Parkit, lapangan Tembak, halaman upacara dan Mushola, dengan preses pekerjaan selama 165 Hari.

Kepada kontraktor CV. Matra Citra, sebagai pemenang lelang, Kapolda meminta, agar bekerja dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, sehingga pembangunan tepat waktu dan tepat mutu sehingga tidak meleceng dari spesifikasi yang telah ditentukan. [din.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru