24 C
Sidoarjo
Thursday, July 18, 2024
spot_img

Heru Joko Kembali Jabat Ketua KPU Kota Batu

Kota Batu,Bhirawa

 Heru Joko Purwanto kembali terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu untuk periode 2024-2029. Ia dinyatakan menang dalam pemungutan suara pemilihan ketua yang digelar dalam rapat pleno di kabtor KPU Kota Batu, Rabu (19/6 ) malam.

Pemilihan tersebut dipimpin oleh Ahmad Kholil Almansur, salah satu komisioner KPU Kota Batu. Adapun pemilihan ketua diikuti oleh kelima komisioner baru yaitu, Heru Joko Purwanto, Marlina, Ahmad Kholil Almansur, Thomi Rusdyantoro, dan Tenty Yuana.

Dalam perhitungan, kursi Ketua KPU Kota Batu diperebutkan oleh Heru Joko dan Marlina. Heru berhasil meraih tiga suara. Ia mendapatkan suara dari dirinya sendiri ditambah Tomy Rusdyintoro, dan Tenty Yuana.

Sementara itu, Marlina hanya mendapatkan dua suara, dari dirinya sendiri dan Ahmad Kholil Almansur. Pelaksanaan rapat pleno juga membahas pembagian divisi di KPU.

Ketua KPU Batu terpilih, Heru Joko Purwanto menyatakan terselesaikannya rapat pleno ini didukung oleh semangat kebersamaan dalam menyelesaikan perbedaan pandangan. “Karena hal ini pebting untuk keutuhan lembaga, terutama dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Kota Batu dan agenda-agenda lainnya,” ujar Heru.

Ia menjelaskan semangat kebersamaan ini telah mampu mencairkan perbedaan pandangan yang terjadi. Apalagi keutuhan dan kinerja tinggi dibutuhkan KPU Kota Batu untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada kota Batu.

Selain pemilihan ketua, rapat pleno juga mengatur pembagian tugas sesuai divisi di KPU Batu. Heru memegang Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik, Tomy Rosdyiantoro bertanggung jawab atas Divisi Teknis.

Berita Terkait :  Kemnaker Luncurkan Permenaker Nomor 5 Tahun 2024

Kemudian Marlina kini menjabat Divisi Perencanaan dan Data, Tenty Yuana di Divisi Hukum, sedangkan Ahmad Kholil Almansur mengurus Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat yang sebelumnya dijabat Marlina.

Diketahui, KPU Kota Batu periode 2024- 2029 memiliki ada dua wajah baru dari lima komisioner KPU Kota Batu terpilih. Karena tiga komisioner lainnya merupakan wajah lama yang telah menjadi komisioner di periode sebelumnya.

Hal itu diketahui dari pengumuman KPU RI Nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 tentang calon anggota komisi pemilihan umum kabupaten/kota terpilih pada 36 kabupaten kota di provinsi Jawa Timur periode 2024 – 2029, Rabu (12/6).

Wajah lama komisioner KPU Kota Batu periode 2019 – 2024 diantaranya adalah Heru Joko Purwanto, Marlina, dan Thomi Rusy Diantoro. Sedangkan dua wajah baru diantaranya adalah Kholil Almansur dan Tenty Yuana. Dan kelima anggota KPU Kota Batu tersebut telah menjalani pelantikan di Jakarta pada Kamis, (13/6) lalu. [nas.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru