28 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Hari Koperasi Fest 2024, Pemkab Pameksan Promosikan Produk UMKM

Pemkab Pamekasan, Bhirawa
Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja (Naker) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Hari Koperasi Nasional Fest 2024, berlangsung di area Food Colony (bekas rumah sakit), Jalan Kesehatan Pamekasan.

Di acara pembukaan dengan kegiatan bazar produk dan jajanan UMKM, mainan anak-anak, lomba paduan suara, senam pagi, yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Pamekasan, Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Mohammad Alwi, hadir Kadis Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Pamekasan, Mutaqqin, Kepala Satpol PP & Damkar Pamekasan, Moh. Yusuf dan perwakilan Kepala OPD.

“Harkop Fest ini saling bermuamalah, sekecil apapun partisipasi kita dengan membeli produk UMKM ini, insyaallah akan dicatat pahala yang besar di sisi Allah SWT,” ujar Staf Ahli Bupati Pamekasan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Mohammad Alwi.

Menurutnya, festival harkop fest ini tidak hanya memberikan manfaat kepada para pelaku UMKM, melainkan mampu memperkuat sinergitas dengan berbagai stake holder, termasuk dengan pihak perbankan.

“Perbankan tidak hanya sebagai mitra permodalan, tetapi juga sebagai mitra yang mampu menunjukkan tanggungjawab sosialnya kepada masyarakat,” tandasnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah berpartisipasi pada pagelaran harkop fest 2024 sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, sehingga kegiatan tersebut berjalan sesuai harapan.

“Semoga UMKM kita terus bangkit dan sejahtera, sehingga tujuan pembangunan ekonomi daerah sebagaimana harapan bersama,” pungkasnya.[din.ca]

Berita Terkait :  Pemkab Sidoarjo Persiapkan MTQ Kabupaten ke-31

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru