28 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Bulan Bakti Hari Bhayangkara ke 78, Polres Pamekasan Sumbang Enam Sumur Bor Untuk Masyarakat



Pamekasan, Bhirawa
Dalam kegiatan bulan bakti memperingati Hari Bhayangkara ke 78, Polres Pamekasan berhasil menyumbangkan 6 (enam) sumur bor, untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat. Walau semula direncanakan 2 (dua) atas petunjuk Mapolda Jawa Timur.

Ke enam sumur diresmikan secara simbolis, di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, pada acara zoom meeting, hadir Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Herik Prasetiawan, Forkopimda dan Pengurus Bhayangkari Pamekasan.

“Alhamdulillah, di Hari Bhayangkara ke 78 ini, pada zoom meething dikuti seluruh, baik Mabes maupun Polda. Kami Polres dalam bakti sosial bersama Polsek maupun Polres memberikan bantuan sembako, berisi Bapoktim untuk digunakan dan mengurangi beban masyarakat,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Lalu, Besok (Rabu, 26/6) Polres Pamekasan melaksanakan bakti kesehatan, kegiatan sunatan massal kepada anak-anak panti asuhan dan masyarakat yang ingin menghitankan anaknya. Dilanjutkan, kegiatan pemeriksaan badan dan donor darah.

Katanya, pembuatan sumur bos dan fasilitasnya, direncanakan Dua titik. Alhamdulillah bisa merealisasikan Enam titik. Yakni di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Desa Bicorong, Pakong, Desa Trasak dan Larangan Luar, Kecamatan Larangan, serta 2 (dua) Sumur di Desa Rek-Kerek, Kecamatan Palengaan

“Mudah-mudah prakarsa enam titik sumur ini bisa menambah fungsi dan gunanya kepentingan masyarakat. Memang di Madura ini air itu menjadi penting disaat musim kering,” ucap AKBP Dani, panggilan akrab Kapolres Pamekasan.

Berita Terkait :  Lahirkan Hafiz, Bupati Lamongan Apresiasi Ponpes Tanfirul Ghoyyi

Ia berharap, apa yang sudah di awali agar dijaga dengan baik dan berguna selama-lamanya, seperti pesan pak Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto.

“Insallah, ke depannya kita akan menambah sumur-sumur yang mungkin sangat diperlukan masyarakat,” tambahnya.

Pj. Bupati Pamekasan, Masrukin berterima kasih kepada jajaran Polri, khususnya pak Kapolres Pamekasan. Semula merencanakan dua sumur, menjadi empat sumur. Dan ditambah dua sumur untuk kebutuhan irigasi.

Dikatakan, pembuat sumur bor dalam bakti sosial Hari Bhayakara ke 78, patut kits sport. Memang masyatakat di daerah kekeringan sangat membutuhkan. Semoga dapat dikembangkan pada tahun mendatang

“Kalau dilihat dari zoom meeting dengan pak Kapolda Jatim, jajaran Polres se Jawa Timur. Kayaknya Pamekasan paling bagus. Rata-rata dua sumur, sementara di Pamekasan sungguh luar bisa enam sumur ini,” ucap Masrukin.

Pj. Bupati berharap, masyarakat betul-betul menjaga karena di area itu, selain sumur, juga ada pompa, tandon, kelistrikan dan pipanisa.

“Ini titip kepada masyarakat agar dijaga dan dirawat betul. Karena memang tidak ada opersional khusus. Jadi diserahkan kepada masyarakat disekitar pengguna air itu,” pintanya. [din.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru