27 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Aksi Damai Solidaritas Palestina Pantik Kepedulian Sesama

Kota Madiun, Bhairawa
Udara bebas masih belum dirasakan warga Palestina di Gaza. Setiap saat, desing peluru dan suara ledakan dapat terdengar. Situasi memprihatinkan di Gaza tersebut memantik kepedulian dari banyak kalangan.

Sabtu (6/7) di Pahlawan Business Center (PBC) Kota Madiun, ribuan orang dari Madiun, Magetan, Ponorogo, dan berbagai daerah lain berkumpul untuk menggelar aksi dukungan. Aksi ini diinisiasi sejumlah aktivis dan organisasi sosial yang selama ini vokal menyuarakan dukungan untuk Palestina.

“Ini bentuk solidaritas dari masyarakat terhadap saudara kita di Palestina. Dukungan ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah yang mendukung kemerdekaan Palestina,” ujar Fajar, Ketua Aksi Solidaritas Palestina.

Kegiatan ini juga dihadiri Muhammad Husein Gaza, aktivis kemanusiaan yang memang vokal dan sempat berada di Gaza untuk membagikan update situasi di medan perang paling berbahaya di Timur Tengah tersebut.

Husein banyak membagikan cerita mengenai kesulitan dan kesedihan yang dihadapi masyarakat Palestina. Tak hanya orang tua, namun juga para remaja dan anak-anak.

Melalui kegiatan ini, Aferu berharap semakin banyak masyarakat yang teredukasi terhadap kondisi di Gaza. ”Betapa rakyat Palestina di Gaza sangat menderita di tengah konflik yang seakan abadi. Kegiatan ini murni keinginan masyarakat untuk membantu. Baik secara finansial maupun moral,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, juga menampilakn pencak silat tunggal dan berpasangan dari IPSI. Juga digelar donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara yang ada di Gaza. [dar.dre]

Berita Terkait :  Pembangunan IPIT RSUD Tertunda, DPRD Minta Pemkab Selesaikan Masalah Lahan

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru