32 C
Sidoarjo
Saturday, November 23, 2024
spot_img

Petrokimia Borong Penghargaan BUMN Brand Dan Marketing Award


Gresik, Bhirawa
Petrokimia borong empat penghargaan sekaligus dalam ajang, “BUMN Brand & Marketing Award 2024”. Penghargaan atas komitmen perusahaan dalam peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), dan kontribusinya untuk pertanian di Indonesia.

Keempat penghargaan tersebut antara lain Platinum Trophy, untuk kategori Collaborations Between BUMN Personnel and Technology. Dua Gold Trophy pada kategori Employer and Employee Branding in Building Competent and Agile BUMN Personnel, dan kategori Impact on Indonesia. Keempat, Robby Setiabudi Madjid juga dinobatkan sebagai The Best CMO, Financial Performance Through Creative Marketing.

Direktur Keuangan dan Umum, Robby Setiabudi Madjid mengatakan, bahwa beberapa program yang menarik perhatian dalam ajang ini diantaranya Employee Influencer (EI) Squad. Program untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga dan meningkatkan citra positif perusahaan, serta sebagai informan utama pesan penting perusahaan di unit kerja. EI Squad bertugas melakukan diseminasi informasi positif perusahaan secara masif, terstruktur, dan terukur serta memasifkan informasi mengenal produk baru perusahaan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan stakeholder, atas proses bisnis yang dijalankan Petrokimia Gresik. Optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM), teknologi, dan pemasaran merupakan kebutuhan bagi Petrokimia Gresik untuk keberlanjutan bisnis perusahaan. Keberhasilan membuat bisa berkontribusi untuk kemajuan pertanian Indonesia, dan percepatan swasembada pangan nasional,” ujar Robby.

Berikutnya NPK Interactive Gallery, yang merupakan fasilitas pendidikan untuk memberikan wawasan kepada pihak internal maupun eksternal mengenai pabrik NPK, dengan menampilkan display miniatur mesin NPK dengan skala 1:50. Dalam fasilitas ini, terdapat fitur 360 plant tour, virtual reality learning, augmented reality, dan lainnya.

Berita Terkait :  Amankan Pasok LNG, PGN Sepakati Kontrak Bersama Donggi-Senoro LNG

Untuk Petromart Official Store yang memanfaatkan platform belanja online Tokopedia, Shopee dan Bukalapak. Di sektor hulu pertanian, menarik dewan juri adalah Smart Precision Farming, Mobil Uji Tanah Next Generation (Mugen), dan Agro Tech Center. Ketiga program ini diinisiasi untuk menciptakan pertanian Indonesia lebih modern dan produktif di masa mendatang.

“Petrokimia Gresik,komitmen untuk tumbuh bersama masyarakat program kontribusi dalam upaya memajukan pertanian Indonesia. Diantaranya program Makmur, Harmoni Makmur Petrokimia (Hammer), dan Bolo Tani.”ungkapnya.

Ditambahkan Robby Setiabudi Madjid, bahwa program Makmur. Merupakan ekosistem pertanian hammer sasarannya membentuk kampung nonsubsidi. Sudah ada 28 Kampung yang terbentuk dan tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali. Juga memberikan beasiswa untuk anak petani hammer, sebagai upaya untuk mendorong minat generasi muda memajukan pertanian.

Sementara itu, BUMN Branding dan Marketing Awards 2024. Sebagai apresiasi dan pengakuan terhadap upaya luar biasa perusahaan BUMN, dalam mengoptimalkan potensi branding dan marketing mereka. [kim]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img