33 C
Sidoarjo
Sunday, October 27, 2024
spot_img

Gus Fawait Tampil Apik di Debat Pertama, Demokrat: Siap Bawa Perubahan di Jember

Jember, Bhirawa.
Debat pertama Pilkada Jember 2024 yang digelar tadi malam menyita perhatian publik, termasuk Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jember, Mahatir Muhammad.

Ia menyampaikan apresiasi tinggi terhadap penampilan pasangan calon nomor urut 2, Gus Fawait dan Djoko Susanto, yang tampil mengesankan dengan jawaban detail dan berwawasan dalam menjawab setiap pertanyaan debat.

“Gus Fawait benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin yang siap membawa perubahan di Jember,” ungkap Mahatir, Minggu (27/10).

Menurut dia, penampilan Gus Fawait sangat impresif, setiap jawaban disampaikan dengan sangat baik, rinci, dan meyakinkan, sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat Jember terhadap paslon ini.

Mahatir pun menjelaskan, kombinasi latar belakang politik dan akademik Gus Fawait menjadi salah satu kekuatan utama yang membedakan pasangan ini dari calon lain.

“Selain itu, kehadiran Djoko Susanto, yang memiliki portofolio panjang dalam birokrasi, dianggap sebagai pelengkap ideal dalam menjalankan program-program pembangunan yang diusung pasangan ini,” bebernya.

Menurutnya, latar belakang akademik penting bagi seorang politisi agar kebijakan yang diambil berbasis kajian yang matang dan data yang valid.

“Politisi tanpa dasar akademis berisiko membuat kebijakan yang kurang tepat, sementara akademisi tanpa pengalaman politik mungkin kesulitan mewujudkan ide-idenya,” jelas Mahatir.

“Namun, Gus Fawait memiliki keduanya—kecerdasan akademis dan pemahaman politik yang dalam,” tambah Mahatir.

Ia juga menegaskan keyakinannya bahwa pasangan Gus Fawait-Djoko Susanto memiliki visi dan gagasan yang kuat untuk membawa Jember lebih adil dan sejahtera.

Berita Terkait :  Polres Gresik Gelar Anev Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Dengan dukungan Demokrat dan kekuatan sinergi keduanya, Mahatir optimis pasangan ini dapat merealisasikan perubahan positif yang diinginkan masyarakat.

“Ini adalah kolaborasi kepemimpinan yang menurut saya sangat ideal untuk Jember ke depan. Kami yakin kemenangan ini akan menjadi langkah awal bagi masyarakat Jember untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya.

Pasangan Gus Fawait dan Djoko Susanto, yang juga didukung sejumlah partai besar, semakin kuat dalam kompetisi Pilkada Jember 2024, siap membawa visi mereka untuk membangun Jember dengan integritas, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua. (geh.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img