27 C
Sidoarjo
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Universitas Dinamika Berinovasi Luncurkan Platform Stunning untuk Tingkatkan Kualitas Evaluasi Pembelajaran


Surabaya, Bhirawa
Universitas Dinamika (dh Stikom Surabaya) meluncurkan aplikasi Student Evaluation Learning (Stunning), platform yang berbentuk website membuat proses evaluasi pembelajaran siswa menjadi lebih fleksibel namun juga kompleks di ruang Laboratorium Aristoteles, lantai 6 gedung Universitas Dinamika.

Masing – masing sekolah memiliki standar penilaian yang berbeda, sehingga diperlukan solusi yang efektif untuk mengoptimalkan proses evaluasi, Stunning merupakan sebuah platform yang memiliki segudang manfaat bagi proses evaluasi siswa pembelajaran di tingkat SMA.

Ketua Tim Stunning Universitas Dinamika, Pradita Maulidya Effendi, mejelaskan Stunning memiliki berbagai fitur yang memudahkan proses evaluasi yang dilakukan seluruh komponen sekolah, beberapa diantaranya adalah bank soal yang lengkap, evaluasi online yang efisien, dan lain sebagainya.

“Fitur – fitur lainnya yang ditawarkan oleh Stunning adalah pembuatan soal yang fleksibel dan analisis data yang terjamin,” jelasnya

Pradita juga menjelaskan, guru dapat dengan mudah membuat soal-soal baru dan menyesuaikan tingkat kesulitannya. Selain itu, guru dapat memantau perkembangan belajar siswa secara real-time dan memberikan umpan balik yang lebih efektif kepada siswa. Platform sangat lekat dengan sistem keamanan data pengguna. Pengguna tidak perlu khawatir terkait keamanan data mereka.

“Stunning sudah dibekali dengan sistem keamanan yang terintegrasi, sehingga dapat melindungi data-data siswa dan guru. Dengan adanya bank soal yang lengkap dan fitur-fitur yang user-friendly, kami yakin Stunning akan sangat bermanfaat bagi guru dan siswa,” imbuhnya.

Berita Terkait :  Garap Lima Desa Wisata Sidoarjo agar Layak Jual

Platform ini dibuat beberapa dosen dari Universitas Dinamika, yaitu Pradita Maulidya Effendi, Bambang Hariadi, dan Edo Yonatan Koentjoro. Stunning’ pertama kali diimplementasikan di SMAN 1 Gedangan, Sidoarjo melalui kegiatan pengabdian masyarakat, Adapun tim pengabdian masyarakat yang terlibat adalah Pradita Maulidya Effendi, Julianto Lemantara, dan Binar Kurnia Prahani.

Kepala Sekolah SMAN 1 Gedangan, Nina Dwi Suryani, menyambut baik inovasi ini. Stunning sangat membantu kami, khususnya para guru, dalam melaksanakan evaluasi pembelajaran. Aplikasi ini sangat relevan dengan kebutuhan kami di era digital sekarang.

“Untungnya dengan adanya aplikasi ini, bank soal dari guru-guru dan juga hasil tes siswa bisa tersimpan dengan baik pada aplikasi. Siswa juga tidak perlu repot karena tesnya bisa langsung dari smartphone,” paparnya

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Gedangan bidang kurikulum, Ali Mahfud mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu guru untuk mengelompokkan bank soal dan mengorganisir soal-soal dalam satu platform yang sudah terverifikasi.

“Platform ini merupakan solusi komprehensif untuk evaluasi pembelajaran siswa di sekolah kami,” katanya. [ren]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img