29 C
Sidoarjo
Monday, October 14, 2024
spot_img

Kapolres Situbondo Ajak Bhayangkari Dukung Netralitas Pilkada

Situbondo, Bhirawa.
Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Cania Rezi Dharmawan memberikan arahan dan pembinaan kepada Bhayangkari di Aula Tantya Sudhirajati Gedung Tribrata Polres Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan selaku Pembina Bhayangkari menekankan pentingnya peran Bhayangkari sebagai support system yang tidak hanya menjadi pendamping anggota Polri, tetapi juga sebagai pilar utama dalam keluarga.

Bhayangkari, lanjut Kapolres Rezi, memiliki peran signifikan dalam memberikan dukungan moril, menjaga kehangatan rumah tangga serta menjadi pendukung utama di balik tugas anggota Polri yang penuh tantangan bahkan seringkali melibatkan risiko tinggi. “Namun keberhasilan tugas tersebut tidak terlepas dari peran serta seorang Istri, sehingga perlu dukungan penuh dari seorang Isteri sebagai Bhayangkari,” jelas Kapolres Rezi.

Terkait dengan dinamika politik yang sedang berlangsung, Kapolres Rezi Dharmawan menjelaskan bahwa meskipun Bhayangkari memiliki hak-hak politik sama dengan masyarakat pada umumnya. Namun karena suami adalah anggota Polri jadi sebagai istri diharuskan bisa menjaga sikap, jaga tindakan untuk selalu menjaga netralitas dalam setiap tahapan Pilkada 2024.

“Sebagai Bhayangkari diharapkan selalu siap mendukung anggota Polri dalam mengamankan, mengawal Pilkada dengan tetap menjaga perilaku, perbuatan dan tindakan dilingkungan masyarakat,” pungkas Kapolres Rezi. [awi.wwn]

Berita Terkait :  Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha Ke-15 Kalinya

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img