31 C
Sidoarjo
Wednesday, October 9, 2024
spot_img

Selekda WS ASEAN Competition, Upaya Kemnaker Dukung Kompetensi Tenaga Kerja

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi membuka Selekda Calon Kompetitor The 14th WS ASEAN 2025, diselenggarakan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar, Selasa (8/10/2024) malam.

Makassar, Bhirawa.
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi membuka Seleksi Daerah (Selekda) Calon Kompetitor The 14th WorldSkills ASEAN Competition (WS ASEAN) 2025, yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (8/10/2024) malam.

Sekjen Anwar mengatakan, seleksi WorldSkills ASEAN Competition tingkat daerah adalah langkah awal untuk mengidentifikasi dan menyiapkan calon-calon kompetitor yang nantinya akan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

“Melalui selekda WorldSkills ASEAN Competition, saya berharap dapat menghasilkan kompetitor-kompetitor terbaik yang siap bersaing di tingkat ASEAN bahkan dunia,” ucap Anwar.

Anwar menyebut, selekda WorldSkills ASEAN Competition, merupakan wujud nyata dari upaya Kementerian Ketenagakerjaan untuk mendukung program peningkatan kompetensi tenaga kerja di tingkat nasional dan internasional.

Dalam peningkatan kompetensi tersebut tentu diperlukan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, serta pemangku kepentingan lainnya dalam membangun ekosistem ketenagakerjaan yang tangguh dan adaptif.

“Semoga dengan adanya selekda WorldSkills ASEAN Competition bisa mencetak tenaga kerja yang tidak hanya memiliki keterampilan teknis, tetapi juga berpikir kritis, dan inovatif,” katanya. (Ira.hel).

Berita Terkait :  Melestarikan Budaya Indonesia, Untag Surabaya Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img