28.9 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Percepat Perluasan Cakupan Wilayah Layanan, Perumdam Tirta Kencana Jombang Gelar FGD

Jombang, Bhirawa.
Keseriusan Perumdam Tirta Kencana Jombang dalam melayani kebutuhan air minum aman masyarakat Jombang terus digenjot. Tak tangung-tanggung, FGD yang melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OD) Pemkab Jombang digelar di Batu Kamis (03/10).

OPD yang terlibat dalam pembahasan strategi percepatan perluasan wilayah cakupan layanan itu antara lain Bappeda, Disperkim, DLH, PUPR, Dinkes, DPMPTSP, DPPKAD Inspektorat, Bagian Hukum, dan Bagian Perekonomian Pemkab Jombang.

Kabag Perekonomian Pemkab Jombang, Aminatur Rokhiyah membuka FGD tersebut dan berharap terjalinnya sinergitas dan sinkronisasi data serta dukungan semua OPD terkait dalam percepatan perluasan wilayah cakupan layanan Perumdam Tirta Kencana Jombang.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan sinergitas yang sudah terjalin antara OPD berkait dengan Perumdam Tirta Kencana Jombang. FGD ini sebagai tindak lanjut nyata guna mendukung lebih luasnya wilayah cakupan Perumdam Tirta Kencana Jombang. Kami berharap rekomendasi-rekomendasi terbaik akan dihasilkan dalam FGD ini,” papar dia.

Berbagai rekomendasi muncul pada FGD tersebut. Salah satunya adalah sinergi data dan program yang akan menyajikan kemudahan-kemudahan kepada calon pelanggan baik rumah tangga maupun industri yang membutuhkan layanan air minum aman, termasuk juga akan tersajinya akses jaringan perpipaan Perumdam Tirta Kencana pada layanan integrasi perizinan di mall pelayanan publik Jombang.

Selain itu, sosialisasi pentingnya kualitas air minum aman juga akan segera dilakukan bersama-sama salah satunya dengan Dinkes Jombang guna memberikan wawasan kepada masyarakat Jombang. Dukungan integrasi data bersama Disperkim, PUPR, DLH juga menjadi rekomendasi guna kemudahan arah pengembangan cakupan wilayah layanan Perumdam Tirta Kencana Jombang.

Berita Terkait :  Rekom Cabup Pasuruan, Partai Golkar Tunggu Hasil Survei Internal

Sebagaimana juga Bappeda yang juga telah mengkaji pemenuhan air minum aman dalam RISPAM yang telah tersusun. “Kami sajikan data dan kondisi nyata terkini yang dihadapi Perumdam Tirta Kencana Jombang, salah satunya ekposisi tantangan-tantangan yang dihadapi dalam melayani kebutuhan air minum aman masyarakat Jombang. Perluasan cakupan wilayah layanan butuh dukungan semua pihak. Sehingga maraknya pengembang perumahan dan tumbuhnya industri di wilayah Jombang dapat dilayani Perumdam Tirta Kencana,” beber Direktur Perumdam Tirta Kencana, Khoirul Hasyim.

FGD yang digelar tersebut juga membahas kepastian hukum yang mendukung perluasan wilayah cakupan layanan Perumdam sebagaimana adanya penjelasan beberapa produk hukum Pemkab Jombang yang disampaikan oleh Kabag Hukum Pemkab Jombang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Jombang, Wignyo Handoko, menutup acara FGD tersebut dengan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergitas yang terjalin selama ini, termasuk juga didapatkannya rekomendasi-rekomendasi guna perluasan wilayah cakupan layanan Perumdam Tirta Kencana Jombang.[adv.rif]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img