25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Sambut Akreditasi Klinik, Rutan Situbondo Konsultasi ke Dinkes

Situbondo, Bhirawa.
Dalam rangka mempersiapkan akreditasi Klinik Pratama Rutan Situbondo Kantor Wilayah Jawa Timur, Rutan Situbondo melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Salugu Widya Utama dan Tim Medis melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo guna mendapatkan bimbingan teknis dan pendampingan secara intensif Kamis, (3/10/2024).

Dalam bimbingan ini, tim dari Dinas Kesehatan memberikan penjelasan secara rinci tentang berbagai aspek yang harus dipenuhi untuk meraih akreditasi. Diantaranya, mulai dari manajemen klinik, standar pelayanan kesehatan, hingga administrasi yang efisien.

“Diskusi interaktif juga dilakukan untuk memastikan setiap informasi yang diberikan tersebut semakin jelas. Sehingga dapat diterapkan dengan tepat di Klinik Pratama Rutan Situbondo,” aku Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Situbondo, Salugu Widya Utama.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas pendampingan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo.

“Saya harap bimbingan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Rutan Situbondo yang sesuai dengan standar akreditasi yang ditetapkan. Tentunya Klinik Rutan segera mendapatkan Akreditasi Paripurna Klinik,” ujar Rudi Kristiawan.

Masih kata Rudi, dengan adanya bimbingan teknis dari Dinkes Kabupaten Situbondo tersebut, Klinik Rutan Situbondo semakin optimis dalam menghadapi proses akreditasi yang akan datang. ‘Semua pihak berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan para warga binaan penghuni Rutan IIB Situbondo,” pungkas Rudi. [awi.dre]

Berita Terkait :  KKPSS Jatim Bersama Intiland Gelar Donor Darah untuk Semarak 79 Tahun HUT RI

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img