32.6 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Buka Orientasi PPPK Pemprov Jatim, Pj Gubernur Adhy Tekankan Implementasi Core Value ASN

Pemprov, Bhirawa
Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono membuka orientasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) angkatan 101 – 110 di lingkungan Pemprov Jatim tahun 2024. Orientasi yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Jatim ini untuk memberikan pengenalan, pemahaman dan penguatan tentang kedudukan, tugas, peran PPPK, serta penanaman etika dan nilai-nilai aparatur sipil negara (ASN) yang harus dimiliki.

“Tanggung jawab dalam hal meningkatkan kinerja, juga karakter dan berbudaya kinerja harus lebih berbeda, bisa menjadi agen perubahan,”tegasnya saat membuka orientasi PPPK di Kantor BPSDM Jatim, Kamis (3/10).

Adhy Karyono menjelaskan peran penting ASN termasuk PPPK sebagai unsur utama dalam lingkup birokrasi. Dimana ASN merupakan motor penggerak pembangunan.

Oleh sebab itu, pemahaman mendalam terkait core value ASN berakhlak (berorientasi pelayanan – akuntabel – kompeten – harmonis – loyal – adaptif – kolaboratif) dan implementasinya harus benar-benar dilakukan oleh setiap ASN PPPK.

“Saya juga ingin menyampaikan manajemen SDM terkait dengan rekrutmen dan peningkatan kapasitas dan juga bagaimana reward and punishment nya mereka berkarir,” terangnya.

Berita Terkait :  Memasifkan Gerakan Sedekah Oksigen untuk Pemulihan Ekosistem

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img