27 C
Sidoarjo
Monday, October 14, 2024
spot_img

Prajurit Koarmada II Beragama Hindu Peringati Galungan dengan Doa Bersama

Surabaya, Bhirawa.
Prajurit jajaran Koarmada II yang beragama Hindu, memperingati Hari Raya Galungan, Rabu (25/9). Bertempat di Pura Jala Wira Dharma Koarmada II, Ujung Surabaya, peringatan Galungan dilaksanakan dengan persembahyangan atau doa bersama.

Dipimpin oleh Jero Mangku Ketut Sudana, persembahyangan ini berjalan dengan khidmat. Tak hanya keluarga prajurit Koarmada II, acara persembahyangan ini juga diikuti oleh masyarakat sekitar yang beragama Hindu.

“Seluruh prajurit Koarmada II tidak boleh melalaikan kewajibannya sebagai makhluk ciptaan Tuhan. Dan tetap menjaga, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pangkoarmada II, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo.

Sebagai makhluk Tuhan, sambungnya, prajurit Jalasena TNI Angkatan Laut harus terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. Sebab hal tersebut merupakan peganggan dalam hidup, dan berguna untuk mendukung kelancaran tugas di satuan.

“Selamat Hari Raya Galungan bagi prajurit dan PNS Koarmada II yang beragama Hindu,” ucap Pangkoarmada II.

Seperti diketahui, Hari Raya Galungan merupakan salah satu hari raya besar agama Hindu. Hal ini untuk menandai kemenangan dharma (kebenaran) atas adharma (kejahatan).

Pada peringatan Hari Raya Galungan, umat Hindu meyakini bahwa para Dewa dan leluhur turun ke bumi untuk memberkati umat manusia. [bed.dre]

Berita Terkait :  Bersama Petani, Dinas PU SDA Jatim Kibarkan Semangat Kedaulatan Pangan

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img