26 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Augmented Reality Book Campina jadi Media Edukatif kreatif bagi Anak-Anak

Luncurkan Es Krim High Calcium Pertama di Indonesia


Surabaya, Bhirawa.
Menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif bagi anak-anak sangatlah penting, untuk itu Campina, sebagai salah satu perusahaan es krim terkemuka di Indonesia menunjukkan komitmennya dalam mendukung edukasi anak dengan menghadirkan inovasi terbaru melalui peluncuran buku Augmented Reality (AR) yang berlangsung di pabrik Campina, Surabaya, Rabu (25/9).

“Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meluncurkan buku dengan konsep Augmented Reality (AR). Dengan teknologi ini, anak-anak dapat mempelajari pengetahuan menarik tentang sejarah es krim sambil berinteraksi langsung dengan karakter-karakter dalam bentuk digital. Kami berharap buku ini bisa menjadi media edukatif yang kreatif dan meningkatkan keterlibatan anak-anak dalam belajar,” terang Presiden Direktur Perseroan Campina, Samudera Prawirawidjaja.

Adji Andjono, Director Sales and Marketing · PT Campina Ice Cream Industry Tbk mengatakan kalau hari ini menjadi momen yang istimewa karena pihaknya ingin memperkenalkan suatu edukasi kepada anak-anak di Indonesia melalui Iceperience.

“Jadi, tidak hanya berkomitmen kepada kualitas tapi kami juga berkomitmen terhadap edukasi bagi anak-anak Indonesia melalui buku Augmented Reality yang pertama di Indonesia,” jelasnya.

Jadi, kalau selama ini Campina sudah bertahun-tahun mempunyai program edukasi untuk pendidikan dengan es krim. “Sudah 16 tahun, Campina melakukan edukasi secara rutin dengan datang mengunjungi sekolah-sekolah. Baik di Jakarta dan kami perluas ke Surabaya dan Malang. Jadi, apabila Campinannya sudah pergi dari sekolah itu, bisa melihat lagi di perpustakaannya bagaimana cara membuat es krim yang berkualitas dengan buku yang lebih interaktif dan buku Augmented Reality akan memberikan pengalaman yang berbeda karena ada unsur visual dan audio yang lebih dominan,” paparnya.

Berita Terkait :  Babinsa Magersari Mojokerto Bantu Distribusi Bantuan Pangan Non Tunai

Peluncuran buku ini bukan hanya menekankan aspek edukasi, tetapi juga mengusung tema ‘Iceperience’ yang memberikan pengalaman unik dan imersif bagi para tamu.

Sehingga bagi para pengunjung tidak hanya dapat merasakan inovasi teknologi AR, tetapi juga menikmati produk terbaru dari Campina, yaitu ‘Happy Cow High Calcium’, es krim dengan kandungan kalsium tinggi pertama di Indonesia.

“Es krim bukan hanya sekedar makanan penutup, tetapi juga bisa menjadi sumber nutrisi yang baik bagi anak-anak dengan kebutuhan jumlah tertentu. Dengan inovasi produk seperti ‘Happy Cow High Calcium’, Campina berupaya memberikan solusi nutrisi yang lezat dan menyenangkan, terutama dalam pemenuhan kebutuhan kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang anak,” jelas Dr. Ayman Alatas.

Adapu produk unggulan ‘Happy Cow High Calcium’ ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan kandungan kalsium tinggi, yang dirancang khusus untuk membantu anak-anak memenuhi kebutuhan kalsium mereka dengan cara yang lezat dan menyenangkan.

Bersamaan dengan acara peluncuran buku AR ini, Campina juga mengadakan sesi mini talkshow yang dimeriahkan oleh penyanyi dan ikon parenting, Andien.

Dalam talkshow tersebut, Andien berbagi pengalaman pribadi tentang pentingnya edukasi anak sejak dini, serta peran orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak.

“Menyediakan makanan yang sehat dan bergizi, termasuk es krim dengan kandungan kalsium seperti ‘Happy Cow High Calcium’, adalah salah satu cara kami sebagai orang tua untuk mendukung kebutuhan nutrisi anak,” kata Andien.

Berita Terkait :  Tembakau Organik Banyuates Sampang Upaya Dorong Kualitas Lokal

Sebagai bagian dari acara ‘Iceperience’, Campina juga mengundang komunitas sekolah dan parenting untuk berpartisipasi dalam kegiatan kunjungan pabrik (factory visit) di Surabaya.

Pihak sekolah diberikan kesempatan untuk melihat langsung proses produksi es krim, sekaligus memahami lebih dalam tentang pentingnya konsumsi makanan yang higienis dan berkualitas.

Dengan rangkaian kegiatan ini, Campina berharap dapat terus memberikan inovasi yang bermanfaat bagi edukasi anak-anak dan masyarakat Indonesia, sambil tetap mengedepankan produk dengan kualitas tinggi dalam setiap produk yang dihasilkan.

Campina, Celebrate Goodness
Campina berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumennya, khususnya anak-anak, melalui inovasi produk dan program-program yang mendukung tumbuh kembang anak.

Kini, Campina sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sejak 1972, Campina selalu membuat produk dengan sepenuh hati untuk menemani seluruh keluarga Indonesia dari generasi ke generasi.

“Celebrate Goodness” menjadi semangat yang terus diusung Campina, tidak hanya melalui produk es krim yang lezat dan bergizi, tetapi juga melalui berbagai program edukatif dan inspiratif seperti peluncuran buku Augmented Reality ini. [riq.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img