33.5 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

KPU Sampang Gelar Pengundian Nomor Urut, Paslon MANDAT 1 dan Jimad Sakteh 2

Pengambilan nomor urut Paslon pilkada Sampang di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) jalan Trunojoyo, Sampang Kota.

Sampang, Bhirawa.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang Madura Jawa Timur menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Sampang tahun 2024

Rapat Pleno Terbuka di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) jalan Trunojoyo Sampang kota, dihadiri oleh Ketua dan Komisioner KPU, komisioner Bawaslu, Paslon H Slamet Junaidi dan Ahmad Mahfud serta KH Muhammad Bin Muafi Zaini dan H Abdullah Hidayat, Pengurus Partai Politik, Tim Pemenangan masing masing Paslon, Pemantau Independen dan Rombongan Paslon yang dibatasi jumlahnya. Senin (23/9/24)

Tampak Petugas Keamanan berjaga ketat di depan Gedung BPU termasuk juga mensterilkan dari jarak tertentu bagi pengendara baik R2 maupun R4, sementara KPU Sampang menyediakan dua layar Televisi di depan Gedung BPU bagi paraPendukung yang tidak berkesempatan masuk.

Pasangan calon KH Muhammad Bin Muafi Zaini dan H Abdullah Hidayat (Mandat) yang lebih dulu tiba di rapat pleno terbuka, disalami langsung oleh pasangan H Slamet Junaidi dan H Ahmad Mahfud (Jimad).

Gemuruh ucapan takbir sambil berteriak yel-yel kemenangan dari dua kubu pasangan calon terdengar ketika mulai memasuki gedung hingga ke dalam ruangan.

Pasangan Jimad tampak berselaman hangat dengan rival politiknya Mandat. Mereka sempat saling menyapa sambil menunggu acara dimulai.

Berita Terkait :  Dewan Ingatkan Skema Pengawasan 'Pembatasan' Pembelian BBM Bersubsidi

Sebelum dimulai, Fadli Asnaf Komisioner KPU Divisi Tekhnis membacakan Tata Tertib Pengundian Nomor, selanjutnya Pengundian Nomor langsung dipimpin oleh Aliyanto Ketua KPU Sampang

Dari hasil proses Pengundian Nomor urut Paslon tersebut MANDAT KH Muhammad Bin Muafi Zaini dan H Abdullah Hidayat mendapatkan nomor urut 1 dan Paslon Jimad Sakteh H Slamet Junaidi dan Ahmad Mahfud nomor urut 2

Acara ditutup dengan prakata dari masing masing Paslon.

Dalam kesempatan sambutannya Paslon nomor urut 1, KH Muhammad Bin Muafi Zaini mengucapkan, selamat kepada seluruh penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khususnya KPU Sampang, yang telah melaksanakan tahapan dengan baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada penyelenggara Pilkada, khususnya KPU Sampang, yang telah melaksanakan tahapan dengan baik, aman dan kondusif,” ucap Ra Mamak, panggilan akrabnya.

Ia juga merasa bersyukur kepada Allah SWT, karena telah mendapatkan.nomor urut 1, sesuai dengan harapan sebelumnya. Sebab menurutnya, dalam pemilihan Bupati Sampang, dimenangkan oleh nomor urut 1.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan nomor urut satu, kenapa demikian, dalam pemilihan Bupati Sampang sebelumnya, dimenangkan oleh nomor urut satu,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Paslon nomor urut 2 H Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada penyelenggara Pilkada Sampang, dan para undangan yang hadir, beserta seluruh rombongan yang telah mengantarkannya hingga ke BPU Sampang.

“Terimakasih kepada rombongan yang telah mengantarkan kami untuk mengambil nomor urut. Alhamdulillah kami telah mendapatkan nomor urut dua, sesuai dengan harapan kami, nomor dua menandakan Bupati Sampang dua periode,” ujar mantan Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Berita Terkait :  Dukung Program Nasional Panen Padi 4 Kali Setahun, Dispertangan Adakan Sekolah Lapang

Menurut Aba Idi, panggilan akrabnya, bahwa pendukung Mandat itu, sebelumnya sempat menjadi pendukung Jimat Sakteh di Pilkada Sebelumnya. “Sebenarnya pendukung Mandat ini, sebelumnya pernah menjadi pendukung Jimat Sakteh di Pilkada Sebelumnya.” pungkasnya. (lis.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img