28 C
Sidoarjo
Monday, September 23, 2024
spot_img

UPN Veteran Beri Pelatih Siswa SMPN 1 Sedati Penggunaan Dasar HTML dan CSS Menggunakan Visual Studio Code


Sidoarjo, Bhirawa
Program Studi Sistem Informasi UPN Veteran Jawa Timur kembali melaksanakan pengabdian masyarakat dengan mengadakan pelatihan pembuatan desain UI/UX menggunakan tools Figma untuk siswa SMA Senopati Sedati Sidoarjo. Pelatihan digelar Hari Selasa (4/6) lalu diikuti siswa kelas X. Pelatihan dipandu Seftin Fitri Ana Wati SKom dan Tim Pengabdian Masyarakat UPN.

Salah satu dosen, Eka Dyar Wahyuni SKom menjelaskan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan dasar – dasar pengetahuan tentang HTML dan CSS, dua bahasa utama yang digunakan dalam pembuatan website. Dengan pelatihan ini, siswa diharapkan dapat membuat dan mengelola situs web yang sederhana namun fungsional.

“HTML dan CSS adalah fondasi dari pembuatan situs web. Melalui pelatihan ini, kami ingin siswa-siswi SMPN 1 Sedati Sidoarjo dapat memahami dan memanfaatkan teknologi ini untuk keperluan akademis dan kegiatan lainnya,” ujar Eka.

Pelatihan ini mendapat sambutan dan apresiasi dari pihak sekolah. Kepala Sekolah, Wahyu, sangat mengapresiasi inisiatif dari UPN Veteran Jawa Timur dalam mengadakan pelatihan ini. Ini merupakan kesempatan berharga bagi para siswa untuk belajar dan meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang teknologi web.

Selama pelatihan, para siswa diberikan pemahaman dasar tentang fitur – fitur utama HTML dan CSS serta cara penggunaannya melalui Visual Studio Code. Mereka juga diberikan kesempatan untuk langsung mempraktikkan pembuatan halaman web sederhana di bawah bimbingan tim pengabdian masyarakat.

Berita Terkait :  Kembangkan Jiwa Wirausaha, SDN Jemur Wonosari 1 Memanfaatkan Limbah Sampah Bernilai Ekonomi

Salah satu siswa, peserta, Rina mengungkapkan, dirinya sangat antusias dan senang bisa belajar HTML dan CSS. ”Saya sangat senang bisa belajar HTML dan CSS. Ternyata membuat website itu menarik dan menantang. Ini sangat membantu untuk tugas-tugas sekolah saya,” katanya.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan teknologi dan kreativitas para siswa di SMPN 1 Sedati Sidoarjo. Program Studi Sistem Informasi UPN Veteran Jawa Timur berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bermanfaat dan relevan bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Tim Pengabdiann Sistem Informasi UPN Veteran Jawa Timur terdiri, Seftin Fitri Ana Wati SKom MKom, Eka Dyar Wahyuni SKom MKom, Asif Faroqi SKom Mkom dan Rizka Hadiwiyanti SKom MBA. Dibantu para mahasiswa yakni Eka Rahma Risnawati, Dhivon Auzini Yasmine, Roudhotul Izzah Imroatunnadhiroh, Shakila Aulia Rahma, Alifiasari Zhafira, Reihan Rachma Shafira, Aisha Nurliana Putri. [gat.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img