29 C
Sidoarjo
Sunday, September 22, 2024
spot_img

Polres Tulungagung Siapkan 17 Polisi Kawal Pasangan Cabup/Cawabup

Tulungagung, Bhirawa
Polres Tulungagung saat ini sudah menyiapkan 17 personel polisi untuk pengawalan melekat pada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tulungagung 2024. Pengawalan akan dilakukan setelah KPU Tulungagung menetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon.

“Pengawalan paslon, untuk satu orang dua personel polisi. Sehingga untuk empat paslon kami siapkan 16 personel,” ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Muhammad Taat Resdi, Jumat (20/9) sore.

Selanjutnya ia menyebut 16 personel polisi yang bakal mengawal para pasangan Cabup/Cawabup tersebut akan ditambah lagi satu personel polisi berpangkat perwira. “Ditambah satu perwira pengendali jadi seluruhnya 17 personel polisi,” tambahnya.

Kapolres Muhammad Taat menyebut seluruh personel polisi yang melakukan pengawalan melekat pada pasangan Cabup/Cawabup akan bekerja selama 24 jam. Mereka sudah melakukan pengawalan sejak pasangan bakal Cabup/Cawabup ditetapkan oleh KPU Tulungagung sebagai pasangan Cabup/Cawabup sampai tahapan Pilkada Tulungagung 2024 usai.

Sebelumnya, perwira menengah polisi ini membeberkan dalam pengamanan dan menyukseskan Pilkada Tulungagung 2024, Polres Tulungagung melakukan beberapa upaya. Yakni preentif, preventif dan penegakan hukum.

“Hari ini dalam kegiatan sosialisasi bersama ASN dan stake holder, saya hadir langsung dan ini penting karena sebagai Upaya preentif. Bagaimana meniadakan orang untuk niat melanggarnya tidak ada. Harapannya sosialisasi edukasi ini bisa menghilangkan niat orang untuk melakukan pelanggaran,” paparnya.

Kapolres Muhammad Taat juga mengungkapkan telah melakukan penyebaran personel untuk pengamanan Pilkada Tulungagung 2024. Seperti pengamanan tempat-tempat khusus. “Pengamanan tempat khusus di Kantor KPU dan Bawaslu sudah insert personel. Termasuk kegiatan inti pendaftaran paslon, penetapan paslon dan pengundian nomor urut sudah ada plotting personel sesuai pola pengamanannya,” ucapnya. [wed.iib]

Berita Terkait :  Pj Gubernur Adhy Dorong Peran Kampus Tingkatkan Intelectual Capital SDM Jatim

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img