29 C
Sidoarjo
Tuesday, October 8, 2024
spot_img

Kalahkan DKI Jakarta, Tim Bola Voli Putri Jatim Melangkah ke Final


Deli Serdang, Bhirawa
Tim Voli Indoor Putri Jawa Timur berhasil maju ke babak final PON XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan DKI Jakarta 3-1) pada pertandingan yang digelar di GOR Voli Indoor, Komplek Sport Center, Deli Serdang, Rabu (18/9).

Pada set pertama, Tim Voli Putri Jatim Tim Voli Putri Jatim yang diperkuat Megawati berhasil mengakhiri game dengan angka 25-18.

Di set kedua, DKI Jakarta berhasil menyamakan kedudukan 1-1, setelah berhasil mengakhiri set kedua dejgan nilai 22-25.

Set ketiga, dan keempat menjadi milik Jatim setelah tim asuhan Alim Suseno itu berhasil menang dengan angka 25-18, dan 25-13.

Di final Jatim akan menunggu pemenang di partai semifinal Bola Voli Indoor Putri antara Jawa Barat (Jabar) vs Jawa Tengah (Jateng), hingga berita ini diturunkan pertandingan masih berlangsung.

Ketua Harian PBVSI Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa kemenangan Jatim melawan DKI Jakarta di Semifinal dan memastikan masuk dalam final Bola Voli Indoor Putri merupakan sebuah prestasi.

“Ini merupakan sebuah lompatan prestasi yang ditorehkan oleh tim Voli Indoor Putri Jatim dengan Kapten tim Medi Yoku dimana pada PON 2019 yang lalu Tim Voli Indoor putri Jatim tidak sampai ke babak Final,” ujarnya.

Di partai final, Dirmanto berharap agar T Voli Indoor Putri Jatim terus semangat, tidak mudah puas, hingga dapat meraih medali emas dalam pertandingan Voli Indoor Putri PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Berita Terkait :  Ribuan Pelajar dan Warga Semarakkan Event Night Run Situbondo 2024

“Semoga prestasi ini terus dapat ditingkatkan sehingga kita bisa Memperoleh Medali emas,” harapnya.

Dirmanto juga sangat mengapresiasi dukungan dari Ketua Pengprov PBVSI Jatim, Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si yang selalu memberikan dukungan penuh dengan datang langsung menyaksikan pertandingan Tim Bola Voli Putri Jatim di Ajang PON XXI Aceh-Sumut.

“Kita sangat mengapresiasi perhatian Ketua Umum Pengprov PBVSI Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si yang begitu perhatian terhadap atlet Voli Jtim, hal ini yang menjadikan tim tambah solid dan tambah semangat saat berlaga di lapangan,” jelasnya.

Pelatih Tim Bola Voli Putri Jatim, Alim Suseno mengatakan bahwa sebenarnya di partai semifinal, semua tim memiliki kekuatan yang sama.

“Di partai semifinal sebenarnya semua tim memiliki kekuatan dan kesempatan yang sama, tinggal kesjapan saja tim mana yang berhasil masuk final,” ujar Alim.

Alim mengaku bahwa di set kedua tadi anak asuhnya sempat kewalahan menghadapi Tim Voli Putri Jakarta.

“Di set kedua kita sempat turun tempo, hingga mengikuti ritme permainan mereka, dan anak-anak sempat kebingungan juga tadi,” ungkapnya.

Terkait persiapan final, Alim mewanti-wanti pemainya agar jangan sampai melakukan kesalahan sekecil apapun, karena di final nanti semua tim pasti memiliki kans yang sama tinggal kesiapan tim masing-masing aja,” terangnya.

Alim menekankan di partai final nanti akan all-out dan menyiapkan semua kemampuan terbaik anak asuhnya. [wwn]

Berita Terkait :  Atlet Senam Kabupaten Malang Sabet Empat Medali di PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img