28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Bupati Sumenep Salurkan Beasiswa dan Bantuan ke Mesjid


Sumenep, Bhirawa
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo menyalurkan beasiswa kepada siswa SMP dan SMA serta membagikan sound sistem terhadap masjid dan musalah. Penyaluran bantuan dipusatkan di Kantor Kecamatan Gapura untuk sejumlah kecamatan yakni Batang – batang, Gapura, Dungkek, Batuputih, Rubaru, Dasuk, Kota, Manding, Bluto, Pragaan dan Saronggi.

Bantuan bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten setempat. Untuk masjid dan musalah berupa sound aktif sebanyak 70 buah dan bantuan beasiswa kepada 10 siswa SMP dan SMA dengan masing-masing siswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp1 juta dalam setahun.

“Selain beasiswa dan bantuan sound sistem, juga bantuan bagi sejumlah pelaku usah seperti rombong, kompresor dan jenis alat usaha lainnya sebagai dukungan untuk meningkatkan produksi usahanya,” kata Bupati Fauzi usai memberikan bantuan kepada penerima, Kamis (5/9) kemarin.

Bupati Fauzi juga menyampaikan, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan semen sebanyak 125 sak kepada Masjid Nurul Jannah, Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-Batang. Bantuan itu diserahkan secara simbolis di Kantor Kecamatan Gapura.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan lembaga keagamaan. Bantuan seperti ini kami lakukan sejak beberapa tahun terakhir ini dan ini akan terus berlanjut,” ucapnya.

Saat penyaluran bantuan, Bupati didampingi Ketua Baznas Sumenep, Syukri, Kabag Kesra, Kamiluddin dan jajaran Forpimka setempat. Beasiswa yang diberikan itu guna mendukung para generasi muda di Kota Keris ini untuk terus melanjutkan pendidikannya dengan maksimal.

Berita Terkait :  Mengukir Kenangan Bersama SLB Bina Mandiri melalui PPL di Kebun Teh Wonosari

“Generasi muda harus kita dorong agar menjadi anak yang cerdas dalam mempersiapkan masa depannya. Masa depan bangsa ini berada di generasi muda yang saat ini masih menimba ilmu di lembaga pendidikan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Sumenep, Syukri menyampaikan terimakasih kepada Bupati Fauzi yang terus memberikan ruang kepada lembaganya untuk terus menanamkan nilai-nilai ibadah. Ia juga berpesan kepada penerima bahwa bantuan ini wujud nyata kepedulian Bupati Fauzi terhadap masyarakatnya. ”Pergunakanlah dengan sebaik – baiknya. Semoga bermanfaat,” kata Syukri. [sul.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img