PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mendukung kesehatan masyarakat Indonesia dengan menggelar aksi sosial berupa layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.
Jakarta, Bhirawa.
Memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional, PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat Indonesia.
Dengan menggelar aksi sosial berupa layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di pusat layanan Prudential Centre, Kota Kasablanka, Lantai 15 Jakarta.
“Kesehatan masyarakat adalah prioritas kami. Selain menyediakan proteksi jiwa dan kesehatan, kami berupaya mengantisipasi risiko kesehatan melalui program seperti ini,” terang Chief Financial Officer Prudential Syariah, Paul Setio Kartono, Kamis (5/9).
Untuk itu, dalam program ini, masyarakat dapat memanfaatkan berbagai pemeriksaan kesehatan, mulai dari cek gula darah, kolesterol, hingga asam urat. Bekerja sama dengan rumah sakit rekanan, kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi masalah kesehatan sejak dini dan mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat.
Bahkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023 yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan menunjukkan tren peningkatan prevalensi Diabetes Melitus (DM) pada penduduk berusia di atas 15 tahun.
Tidak hanya diabetes, tingginya angka penderita kolesterol di Indonesia juga menjadi perhatian, mencapai 28% dengan 7,9% penduduk dunia meninggal akibat penyakit ini.
Dan kondisi ini tentu menuntut perhatian lebih, mengingat kedua penyakit tersebut dapat memicu komplikasi serius di kemudian hari.
Melalui pemeriksaan kesehatan gratis ini, Prudential Syariah berharap dapat membantu masyarakat mendeteksi risiko lebih awal, sehingga mereka dapat mengambil tindakan pencegahan lebih cepat.
Selain pemeriksaan kesehatan, masyarakat yang hadir juga dimanjakan dengan snack gratis dan berbagai permainan seru sembari menunggu antrian di layanan customer service.
Tidak hanya itu, peserta juga diberi kesempatan untuk memberikan saran dan masukan kepada jajaran manajemen yang hadir secara khusus pada Hari Pelanggan ini.
“Kami senantiasa berpegang pada nilai ‘Customer is Our Compass’. Semua inovasi dan layanan kami berfokus pada kebutuhan peserta, dan melalui interaksi langsung ini, kami ingin mendengar langsung aspirasi mereka,” jelas Paul.
Prudential Syariah berharap, dengan terus mendengarkan masukan dari para peserta, mereka dapat terus menghadirkan layanan yang lebih baik, efektif, dan tetap sesuai dengan prinsip syariah.
Di kesempatan yang sama, Paul juga menegaskan bahwa komitmen Prudential Syariah dalam menyediakan perlindungan berbasis syariah selalu didasari pada aspirasi peserta.
“Aspirasi yang kami terima hari ini akan menjadi panduan kami dalam melakukan inovasi. Kami ingin memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dapat memenuhi kebutuhan peserta sekaligus membantu mereka menjaga amanah bagi keluarga, untuk hidup yang penuh berkah,” oungkasnya. [riq ira.hel]