29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Akhirnya, Pilkada Tuban Pecah Telor dan Pecah Kongsi

Tuban, Bhirawa.
Pertarungan Pilkada Tuban bakal berlangsung seru dengan kepastian pecah kongsi Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Tuban, H Riyadi. Keduanya mendaftar sebagai calon Bupati dari kolaisi yang berbeda.

Tepat pukul 13.00 WIB hari kamis (29/8) pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Joko Sarwono Bakal Calon Wakil Bupati(Bacawabup) Tuban secara resmi mendaftar sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban dalam kontestasi pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pasangan Bacabup yang merupakan Incumbent dan Bacawabup yang merupakan sebelumnya Aparatur Sipil negara (ASN) yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda) Kabupaten Tuban ini, diusung sebagian besar Partai Politik (Parpol) yang memperoleh kursi di gedung dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Tuban.

Sejumlah Parpol pengusul yang berangkat dengan long march mengantarkan Incumbent dari Kantor DPRD Golkar Tuban, Jl. Basuki Rahmad ini diantaranya, Partai Golkar, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Gerindra, Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Indonesia (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan sejumlah partai non parlemen di DPRD Tuban, mulai dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS),Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Sementara itu, Bacabup Aditya Halindra Faridzky juga menyampaikan terimakasih kepada partai pengusung yang hari ini ikut mendampingi dalam penyerahan berkas pendaftaran Bacabup-Bacawabup ke kantor KPU Tuban.

Berita Terkait :  Dosen UPN Veteran Jatim lakukan Digitalisasi BUMDes Suraya Kanigoro

”Hari ini jam 1 siang secara bersama-sama menyerahkan berkas kami dan luar biasa saya melihat jajaran KPU Tuban meringankan kami untuk membawa berkas yang tidak cukup banyak,” kata Lindra.

Bacabup yang juga Ketua DPD Golkar Tuban menilai, jika melihat pendaftaran dulu masih menggunakan sistem manual, sedangkan Pilkada sekarang seluruhnya pendaftaran persyaratan di upload di sistem aplikasi SILON.

“Bismillahirohmanirohim, saya bersama bapak Joko Sarwono hari ini mengikuti serangkaian pendaftaran dan kami menyerahkan berkas kepada KPU Tuban,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua KPU Tuban, Zakiyatul Munawaroh bersama komisioner yang lain pada saat itu menyambut kedatangan pasangan calon (Paslon) Bacabup-Bacawabup Aditya Halindra Faridzky-Joko Sarwono.

“Hari ini (29/8, red) pendaftaran terakhir sampai Pukul 00.00 Wib dan diawali oleh Paslon Aditya Halindra Faridzky-Joko Sarwono,” kata Zakiyah singkat.

Di tempat terpisah, terdapat lima Parpol lain diantaranya Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Buruh dan Partai Gelora akan mengusung H. Riyadi yang merupakan Incumbent (Wakil Bupati Tuban.red) yang akan berpasangan dengan Wafi Abdul Rasyid.

”Kami juga mengajak seluruh masyarakat yang peduli demokrasi sekitar pukul 18.30 Wib untuk bersama kami menuju KPU, menuju Tuban Baru,” kata H Riyadi yang juga Ketua DPD Partai NasDem Tuban ini.

Jika Paslon Bacabup – Bacawabup H Riyadi-Wafi Abdul Rasyid ini nanti benar-benar berangkat untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di KPU Tuban, maka teka-teki serta bayang-bayang ketakutan penyelenggara Pemilu, Bacabup Incumbent Aditya Halindra Faridzky akan berhadapan dengan kotak kosong terjawab atau ‘Pecah Telor’ dan benar – benar Pecah Kongsi. [hud.fen)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img