32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Danrem 084/BJ Pastikan Operasi Teritorial TNI 2024 Tepat Sasaran


Surabaya, Bhirawa.
Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Danny Alkadire meninjau wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Rabu (28/8). Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan lokasi Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2024 berjalan lancar dan tepat sasaran.

Didampingi Kasi Ter Kasrem 084/BJ, Letkol Inf Hari Subarkah dan Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, Danrem meninjau satu persatu lokasi sasaran. Di antaranya adalah pembangunan kantin SMA 1 Bangkalan, titik sumur bor di Desa Keleyan, Kecamatan Socah. Serta lokasi lahan penanaman jagung dan sasaran Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Terima kasih pada kepala sekolah mengizinkan kami untuk meninjau rencana pebangunan kantin sekolah di SMA ini. Kami berharap dengan keberadaan kantin tersebut, bisa menyediakan makanan yang lebih sehat dan bergizi bagi para siswa-siswi di sekolah ini,” harap Danrem.

Danny menjelaskan, Operasi Teritorial TNI ini akan dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0829/Bangkalan. Hal ini implementasi dari amanat Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Pada pasal 7 disebutkan bahwa tugas pokok TNI adalah menegakan kedaulatan Negara.

Kemudian, lanjutnya, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Berita Terkait :  Puskesmas Kauman Tulungagung Rutin Periksa Hemoglobin Siswi SD Cegah Anemia

“Opster TNI bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) TNI yang dilaksanakan oleh TNI beserta jajaranya. Khususnya untuk kepentingan Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) di seluruh wilayah NKRI,” pungkasnya. [bed.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img