32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Hari Pertama Pendaftaran Cagub-Cawagub di KPU Jatim Sepi

KPU Jatim, Bhirawa.
Hari pertama pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 dimulai dengan keheningan yang tak terduga. Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, yang biasanya dipenuhi riuh rendah hiruk-pikuk politik, justru tampak sunyi. Dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, tak ada satu pun pasangan calon (paslon) yang datang untuk mendaftar.

Sementara itu, para awak media yang sudah bersiap sejak pagi tampak mengalihkan pandangan mereka dari pintu utama, menunggu kejutan besar yang belum juga tiba. “Sampai siang ini belum mas (belum ada yang mendaftar, red),” kata Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi saat dikonfirmasi, Selasa (27/8).

Hal senada juga disampaikan Komisioner KPU Jatim, Chairul Umam. Menurutnya, pihak KPU Jatim belum menerima konfirmasi dari paslon. “Tidak ada konfirmasi dari paslon mana pun hari ini, tapi kami masih menunggu sampai pukul 16.00 WIB,” ujarnya.

Meski sepi pendaftar, tak berarti sepi dari tanda-tanda kehidupan politik. Umam menyebut lima partai besar seperti Gerindra, Demokrat, PDIP, PKB, dan Gelora, sudah menunjukkan ketertarikannya, meski hanya melalui pesan seluler.

Namun, siapa yang akan memulai gebrakan pertama dalam perebutan kursi panas Jatim 1? Di tengah suasana yang tenang, beredar kabar bahwa mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan pasangannya Emil Elestianto Dardak mungkin akan mendaftarkan diri pada Rabu (28/8). [geh.wwn]

Berita Terkait :  Dapat SK dari DPP PKS untuk Maju Cakada Jombang, Warsubi: Kita Berjuang Bersama untuk Masyarakat

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img