32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Kandidat Cabup Dr Alif Ikut Gladi Bersih Pelantikan Anggota DPRD Gresik

Baju putih Cabup Gresik, Dr Alif ikuti tahapan gladi bersih di Gedung DPRD Gresik, Kamis (22/08/2024).

Gresik, Bhirawa.
Dalam proses gladi bersih pelantikan 50 anggota DPRD, periode 2024-2029.
Kandidat calon bupati (Cabup) Gresik dr Asluchul Alif, ikut ditengah-tengah prosesi. Dan di pastikan mengikuti pelantikan, meski calon Cabup Syahrul Munir dari partai PKB tidak kelihatan ada dalam prosesi gladi bersih.

Pantauan dilapangan, dua kandidat cabub merupakan anggota DPRD Gresik terpilih. Pada pada Pileg 2024 Februari lalu dari Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Manyar-Bungah, Cabup dr Asluchul Alif terlihat mengikuti gladi bersih di gedung DPRD Gresik. Dari tahapan demi tahapan, yang sudah di susun oleh panitia.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dr Asluchul Alif mengatakan, bahwa mengikuti proses pelantikan anggota dewan sebab pileg kemarin terpilih. Terkait jika nanti dirinya maju pada Pilkada Gresik 2024, sesuai aturan siap mengundurkan diri dari anggota DPRD.

“Kalau nanti akan mundur nanti sesuai dengan mekanisme aturan, jika nanti sudah pasti mendaftar Cabub dan ditetapkan oleh KPU dalam pilkada.”ujarnya.

Sementara Cabup PKB Gresik Syahrul Munir mengatakan, bahwa tidak bisa hadir dalam gladi bersih sebab ada acara. Tapi akan tetap mengikuti pelantikan anggota DPRD Gresik, karena terpilih dalam pileg kemarin.

“Dapat undangan gladi bersih, tapi ada acara waktu bersamaan dan tidak bisa hadir. Tapi pelantikan anggota dewan akan mengikuti, jika nanti maju pada Pilkada 2024 pihaknya siap mundur sesuai dengan aturan yang ditetapkan.”ungkapnya.

Berita Terkait :  Gus Fawait dan Djoko Susanto Resmi Terima Dokumen Dukungan B1-KWK dari PKS untuk Pilkada Jember

Sekretaris DPRD Kabupaten Gresik Mokh Najikh mengatakan, bahwa sesuai SK Gubernur. Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Gresik, dipastikan akan mengikuti pelantikan Jumat (23/8). Hinga saat ini, tidak ada yang mengajukan izin tidak bisa ikut pelantikan. (kim.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img