32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Usung Tema Wonderful Indonesia With Flora And Fauna, Karnaval TPA dan KB Diberangkat Kadis Pendidikan


Tuban, Bhirawa
Kepala Dinas Pendidikan Abdul Rakhmat memberangkatkan karnaval PAUD tingkat TPA (Tempat Penitipan Anak) dan KB (Kelompok Bermain) yang diikuti 38 Lembaga TPA dan KB di Kecamatan Tuban, Senin (12/8) kemarin.

Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia mengusung tema Wonderful Indonesia With Flora And Fauna, mengambil start di GOR Rangga Jaya Anoraga dan Finish di Tuban Abirama.

Penampilan anak-anak dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia yang dipadukan dengan kostum flora dan fauna ini tampil menggemaskan. Tema yang diangkat kali ini bertujuan untuk mengenalkan keanekaragaman budaya serta kekayaan alam Indonesia kepada generasi muda sejak usia dini.

Dalam sambutannya, Abdul Rakhmat menyampaikan mengapresiasi kepada seluruh panitia dan peserta lembaga yang terlibat dalam karnaval ini. Ia juga menekankan pentingnya mengenalkan nilai-nilai kebangsaan dan kekayaan alam Indonesia kepada anak-anak, yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak usia dini.

“Kegiatan karnaval ini tidak hanya memperingati kemerdekaan Indonesia, tetapi juga menjadi momen bagi anak-anak kita untuk mengenal dan mencintai kekayaan budaya serta alam Indonesia. Melalui tema flora dan fauna, kita mengajarkan mereka untuk menghargai lingkungan dan menjaga keanekaragaman hayati yang kita miliki,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak dalam mengenal dan mencintai tanah air mereka. Dengan mengenalkan kekayaan budaya dan alam Indonesia sejak dini, diharapkan mereka tumbuh menjadi generasi yang peduli, mencintai, dan menjaga keutuhan serta keberagaman bangsa Indonesia. [hud.fen]

Berita Terkait :  Polteknaker Umumkan Peserta Cadangan Penerimaan Mahasiswa Baru Hasil SBT

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img