28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

DPRD Kabupaten Kediri Setujui Raperda Perubahan APBD 2024 Tepat Waktu

Kab Kediri, Bhirawa
DPRD Kabupaten Kediri menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Persetujuan Bersama atas Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024, Selasa (30/7) di Ruang Graha Sabbha Candha Bhirawa. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kediri ini dihadiri oleh segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kediri.

Dalam rapat ini juga dihadiri Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana, SH, beserta Sekretaris Daerah dan para kepala SKPD hadir langsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kediri.

Rapat dipimpin oleh Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri, yang pada kesempatan ini didampingi oleh para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri, yaitu Drs. H. Sentot Djamaluddin, Drs. Sigit Sosiawan, SE, dan Muhaimin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri. Sebelum meminta persetujuan kepada seluruh anggota DPRD, menyampaikan kesimpulan rapat pembahasan bersama atas Raperda tentang Perubahan APBD 2024.

Yaitu, Pertama, berdasarkan Laporan Badan Anggaran, yang mana dalam laporannya Badan Anggaran telah mendapat masukan dari Fraksi-Fraksi, pada prinsipnya DPRD dapat memahami dan menyetujui materi Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 yang sudah dibahas bersama-sama.

Kedua, Badan Anggaran secara teknis dan perangkaan telah melakukan pembahasan dengan cermat terhadap draf Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024. Badan Anggaran juga sudah memberikan saran-saran konstruktif baik kepada Bupati maupun DPRD, untuk peningkatan kinerja keuangan daerah pada tahun anggaran sekarang, maupun pada masa yang akan datang.

Berita Terkait :  Polres Madiun Gelar Penanaman Pohon di Waduk Widas

Prosesi persetujuan bersama atas Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 tersebut, ditandai secara simbolis dengan penandatangan Nota Persetujuan Bersama Raperda oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Kediri dan Bupati Kediri dihadapan seluruh peserta rapat paripurna. Setelah prosesi penandatangan Nota Persetujuan Bersama Raperda Perubahan APBD, Bupati Kediri menyampaikan sambutan dan tanggapan atas persetujuan bersama Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Kediri Tahun 2024.

“Terima kasih kepada Badan Anggaran dan Pemerintah Daerah, serta Hadirin sekalian atas kerja sama dan perhatiannya, sehingga memungkinkan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024, mendapatkan persetujuan bersama tepat waktu, sesuai peraturan perundang-undangan” pungkas Dodi Ketua DPRD.

“Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Kediri setelah mendapatkan persetujuan bersama dalam Rapat Paripurna DPRD hendaknya segera ditindaklanjuti dengan Evaluasi Gubernur Jawa Timur” terang Sentot Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri. [van.adv]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img