26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

155.843 Jiwa Warga Sidoarjo Tercover Program UHC

Sidoarjo, Bhirawa.
Jumlah penduduk Kabupaten Sidoarjo saat ini mencapai 1.996.825 jiwa. Dari jumlah tersebut ada sebanyak 1.498.899 jiwa atau sekitar 75,06 persen telah menjadi peserta BPJS aktif. Data di Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dari 1.498.899 itu ada 155.843 jiwa, per Juli 2024 yang telah tercover dalam kartu indonesia sehat (KIS), Penerima Bea Iuran Daerah (PBID) program UHC.

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, mengatakan Program Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Sidoarjo, telah terbukti berhasil memberikan akses kesehatan yang merata dan berkualitas bagi seluruh masyarakat Sidoarjo. “Kami bersyukur, Universal Health Coverage (UHC) di wilayah Kabupaten Sidoarjo bisa dicapai,” katanya, Senin (5/8) kemarin.

Dengan adanya program UHC, menurut Subandi, akses Kesehatan masyarakat Kabupaten Sidoarjo diharapkan supaya lebih merata. Dirinya, kemarin, menyerahkan bantuan kursi roda di Kecamatan Sedati dan Gedangan, kepada warga kurang mampu. Jaminan Kesehatan bagi warga yang tidak mampu jangan sampai ditolak. “Masyarakat Sidoarjo harus dilayani kesehatannya, dengan sepenuh hati, dan jangan ada penolakan,” katanya.

Dengan program UHC, masyarakat Sidoarjo ia harapkan bisa merasakan manfaatnya. Layanan dengan mudah, cepat, dan setara. Cara untuk aktivasi Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Peserta (BP), cukup dengan foto copy KTP saja, atau Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa. Untuk mekanismenya bisa melalui aplikasi SiPraja.[kus.ca]

Berita Terkait :  DKPP Surabaya Gelar Gerakan Pasar Murah di Kecamatan Sukolilo

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img