29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

11 Pendonor di PMI Kota Madiun Bakal dapat Satya Lencana Kebaktian Sosial

Kota Madiun, Bhirawa.
Masyarakat Kota Madiun terbukti memiliki sikap sosial yang tinggi. Salah satunya, terkait urusan donor darah. Ya, setidaknya ada 11 warga Kota Madiun yang bakal menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS) atas Donor Darah Sukarela (DDS) 100 kali dari pemerintah pusat.

Sebelas orang tersebut pun berpamitan dengan Pj Wali Kota Eddy Supriyanto di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Jumat (2/8/2024) sore. Penerima penghargaan cukup banyak lantaran gabungan dari penerima beberapa tahun terakhir.

Seperti diketahui, penghargaan tahun ini merupakan yang pertama sejak Pandemi Covid-19 lalu. PMI Kota Madiun sejatinya sudah menyetor data DDS ke Mensesneg mulai 2019 sampai 2023.

Namun, baru 2019 dan 2020 yang selesai diverifikasi. Artinya, penerima penghargaan dari Kota Madiun jauh lebih banyak lagi. Sebelas orang yang akan menerima tersebut terdiri dari tujuh orang hasil verifikasi 2019 dan empat orang hasil verifikasi 2020.

Untuk hasil 2019 terdapat satu penerima yang sudah meninggal. Karenanya, penghargaan akan digantikan istri yang bersangkutan. Dari tujuh penerima tersebut kesemuanya laki-laki.

Sementara empat orang hasil verifikasi 2020 terdiri dari tiga DDS laki-laki dan seorang perempuan. Kesemuanya dijadwalkan berangkat ke Jakarta, Sabtu (2/8/2024).

Pj Wali Kota Madiun, Eddy pun memberikan selamat atas keberangkatan kesebelas DDS tersebut. Mereka pantas mendapatkan penghargaan atas apa yang sudah diberikan.

Berita Terkait :  Musda V MUI Kota Batu Perkuat Semangat Kebangsaan Jelang Pilkada Serentak

Mereka juga sudah mendonorkan lebih dari 100 kali. Pun, ada yang sudah di angka 120 kali donor. Jika ditotal sudah berapa darah yang disumbangkan dan berhasil menyelamatkan banyak nyawa. [dar.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img