32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Anggota DPRD Jatim Asal PPP Gelar Sarasehan Penguatan Nilai-Nilai Keagamaan dalam Prinsip Keummatan

Hj Zeiniye SAg, anggota DPRD Provinsi Jatim asal PPP saat membedah sarasehan di Hotel Sidomuncul I, Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo Sabtu (3/8).

Situbondo, Bhirawa
Anggota DPRD Provinsi Jatim asal PPP, Hj Zeiniye SAg menggelar sarasehan penguatan nilai nilai keagamaan dalam prinsip Keummatan, di Hotel Sidomuncul I, Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (3/8). Acara sarasehan inspiratif yang digelar anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Zeiniye S.Ag tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam prinsip keummatan. Hadir diantaranya tokoh penting serta puluhan simpatisan PPP dari PAC di Kabupaten Situbondo.

Informasi yang berhasil dihimpun Bhirawa menyebutkan, kegiatan sarasehan juga dihadiri Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo Arifin, Bendahara DPC PPP Ulfiah, pengurus PAC PPP dan sejumlah simpatisan PPP. Dalam suasana penuh semangat, Zeiniye membagikan kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam, baik saat menghadapi kemenangan maupun kekalahan dalam berbagai pertempuran.

“Kisah Nabi Muhammad menjadi referensi kita karena mayoritas ummat muslim harus bisa menerjemahkan nilai-nilai keagamaan. Yang pasti ini dalam konsep kita berpolitik, berbangsa dan bernegara,” urai mantan Ketua DPRD Kabupaten Situbondo itu.

Zeiniye juga menekankan pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam berpolitik. Menurut dia, tanpa nilai-nilai tersebut, politik bisa berubah menjadi brutal dan kehilangan arah. “Dalam waktu dekat ini, kita menghadapi pilgub Jatim dan pilbup Situbondo. Tentu kita menginginkan pemimpin-pemimpin yang amanah,” ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Situbondo itu.

Berita Terkait :  Pj Bupati Bondowoso Tutup Festival Muharam 1446 H, Akumulasi Pendapatan Capai Rp 280 Juta

Secara khusus, Zeiniye juga mengajak seluruh kader dan simpatisan PPP di Kabupaten Situbondo untuk mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam pilgub Jawa Timur. “DPP PPP pusat telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk pilgub Jawa Timur. Mari kita tekankan satu komando untuk memenangkan beliau untuk Jawa Timur,” tutur Pembina PC Fatayat NU Situbondo itu.

Sarasehan tersebut, sambung Hj Zeiniye, tidak hanya menjadi ajang untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan, tetapi juga menjadi momentum penting bagi para kader PPP untuk bersatu dan bergerak maju dalam menghadapi dinamika politik di Jawa Timur dan pilbup Situbondo. “Tema ini sangat sesuai sekali di tahun politik,” pungkas wanita yang juga Ketua DPC PPP Situbondo itu. (awi)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img