29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Gus Ipul Pimpin Apel, Tekankan Pentingnya Dunia Pendidikan Aman dan Nyaman

Kota Pasuruan, Bhirawa.
Wali Kota Pasuruan, H Saifullah Yusuf memimpin apel bersama di halaman GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Rabu (24/7). Apel diikuti oleh anak-anak sekolah, mulai dari TK, SD dan SLTP Kota Pasuruan hingga pendamping orang tua.

Dalam apel tersebut, Gus Ipul mengajak kepala dinas pendidikan, kepala sekolah, tenaga pengajar, orang tua dan anak-anak membacakan komitmen bersama. Komitmen yang dimaksud berupa deklarasi sekolah yang aman dan nyaman.

Pihaknya juga menyampaikan selamat kepada anak-anak yang tengah memulai proses belajar mengajar ditingkat SD hingga SLTP se-Kota Pasuruan. “Kepada kepala sekolah dan tenaga pendidikan terima kasih atas kerja baiknya. Mudah-mudahan kita bisa membimbing anak-anak yang hebat ini menjadi anak-anak yang kuat. Anak-anak yang menjadi generasi emas yang nantinya memimpin Indonesia ke depannya,” ujar Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, dilaksanakan apel bersama supaya stake holder pelaksanaan pendidikan bisa berjalan dengan baik. “Mari kita semua bergandeng tangan. Agar, bisa mengawal proses pendidikan di Kota Pasuruan ini dengan baik. Atau sesuai dengan cita-cita yang kita harapkan,” jelas Gus Ipul.

Pejabat nomer satu di Kota Pasuruan ini juga mengajak orang tua untuk saling mengawasi, saling mengingatkan dan semuanya bisa berkotribusi untuk menciptakan dan merealisasi tekat bersama.

“Tekad saat ini adalah dunia pendidikan kita benar-benar bisa memberikan layanan yang baik. Khususnya diperuntukan untuk anak-anak kita dalam mengatasi tantangan ke depan,” imbuh Gus Ipul.

Berita Terkait :  Selamatkan Lingkungan Hidup di Kabupaten Malang, TPS Liar Dijadikan Kolam Pancing

Gus Ipul kembali berharap untuk selalu saling mengingatkan. Yakni, para orang tua bila melihat hal-hal di sekolah yang tidak sesuai bisa melapor kepada Dinas Pendidikan, Wali Kota atau pihak-pihak yang berwenang untuk diberi keluhan, usulan atau laporan oleh para orang tua.

“Untuk para kelapa sekolah, saya harapkan bisa menjadi pemimpin yang baik. Tentu menjadi teladan yang baik, menjadi kepala sekolah yang tidak membeda bedakan siapapun serta bertindak adil. Yang intinya, menjadi pemimpin disekolah itu dengan memberikan contoh contoh yang baik,” kata Gus Ipul. [hil.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img