24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Tim Dispendikbud Semarakkan Lomba Olahraga Harjakasi ke-206 dan HUT RI ke-79

Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo saat melakukan defile di hadapan Bupati Karna Suswandi dan Sekda Wawan Setiawan pada acara pembukaan lomba harjakasi ke 206 dan HUT RI ke 79, di alun alun, Minggu (21/7). Foto: sawawi/bhirawa.

Situbondo, Bhirawa
Menghadapi puncak acara Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-206 dan HUT RI ke 79, Pemkab Situbondo mengadakan aneka lomba olahraga dan permainan ketangkasan, sejak Minggu (21/7). Pesertanya berasal dari seluruh OPD, BUMD dan Kecamatan se Situbondo.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya para mitra kerja dan instansi vertikal seperti Kementerian Agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Polres dan Kodim.

Salah satu OPD yang intens dan serius mengikuti lomba olahraga untuk memeriahkan Harjakasi ke 206 dan HUT RI ke 79 adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo. OPD yang kini dipimpin Hj Siti Aisyah itu mengikuti sederet lomba menarik.

Seperti, sebut Siti Aisyah, gobak sodor, tarik tambang, gepuk bantal serta bulu tangkis. “Tim kami (Dispendikbud Kabupaten Situbondo) siap untuk bertanding dan siap merebut kemenangan,’ tutur Hj Siti Aisyah.

Sementara itu Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan arahan mengatakan, sebentar lagi akan sampai pada puncak Harjakasi ke 206 dan HUT RI ke 79 di tahun 2024. Oleh karena itu, aku mantan Kepala Dinas PUPP Kabupaten Bondowoso dan Lumajang itu, pihaknya mengajak seluruh elemen untuk ikut memeriahkan dua momen penting tersebut.

Berita Terkait :  Surabaya Rebut Dua Emas di Invitasi Otrad 2024

“Kemeriahan dua acara monumental ini harus bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Santri Pancasila Situbondo,” papar Bupati Karna.

Masih kata Bupati Karna, dirinya berharap masyarakat bisa ikut mengekspresikan kemeriahan Harjakasi ke 206 dan HUT RI ke 79. Ini dilakukan, ujarnya, sebagai wujud memberikan penghargaan atas jasa para pahlawan dalam berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia. Termasuk juga, tuturnya, ada semangat kepahlawanan dan persatuan kesatuan serta semangat kegotongroyongan yang harus terus ditingkatkan.

“Kita juga harus melanjutkan perjuangan para pahlawan sehingga bisa membantu kabupaten Situbondo menjadi daerah yang berjaya dan berkelanjutan. Oleh karena itu kami minta adanya partisipasi dari masyarakat sehingga pembangunan Kabupaten Situbondo semakin meningkat,” terang Bupati Karna.

Tak hanya itu, sambung Bupati Karna, adanya kekompakan jajaran Forkopimda dan adanya kerja keras dari jajaran OPD dilingkungan Pemkab Situbondo juga harus ditingkatkan. Sehingga dengan adanya semangat gotong royong ini, lanjut Bupati Karna, pembangunan di Kabupaten Situbondo akan berjalan dengan baik. “Sejumlah lomba ini disusun untuk memeriahkan acara Harjakasi ke 206 dan HUT RI ke 79.

Dengan banyaknya perlombaan, akan dapat memperkuat kebersamaan dan kekompakan di jajaran Forkopimda, OPD, BUMD serta UPT dan RSUD. Ini juga bisa menjadi modal untuk melanjutkan Situbondo berjaya dan berkelanjutan,” pungkas Bupati Karna. [awi.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img