28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Mantapkan Sinergi Pembangunan dengan Tetap Jaga Stabilitas Lamongan

Lamongan, Bhirawa
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyatakan jika Pemerintah Kabupaten Lamongan akan terus memantapkan sinergi pembangunan. Dalam hal mewujudkan stabilitas dan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), bersama TNI – Polri juga dilakukan sebagai langkah percepatan transformasi ekonomi yang inklusif.

“Dalam melanjutkan pembangunan di Lamongan, khususnya mencapai kejayaan Lamongan yang berkeadilan memang Pemerintah Kabupaten Lamongan menerapkan sinergi dan kolaborasi untuk implementasinya. Karena sinergi akan membawa hasil yang maksimal kedepan,” tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes, Senin (1/7).

Menurutnya, Dalam enghadapi tantangan ketidakpastian global, yang melahirkan gejolak ekonomi global. Untuk menyikapinya, dibutuhkan transformasi ekonomi. Hal itu semua harus didukung dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra menegaskan bahwa kedepan Polres Lamongan akan terus membantu sinergi yang kuat bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan hingga seluruh elemen. Karena dengan kerja sama akan memperkuat kapasitas dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Kapolres juga memberikan apresiasi atas sinergi yang telah dijalin pada tahun 2024. Dimana tahun 2024, kami memiliki kontribusi besar dalam mensukseskan pesta demokrasi, keberhasilan pengambilan arus mudik hingga balik, dan diakhir tahun nanti akan mempersiapkan pengawalan kondusifitas Pilkada serentak.

“Syukur Alhamdulillah, Pemilu 2024 di Jatim dan Kabupaten Lamongan berhasil terselenggara aman tenteram. Serta demokrasi tetap terjaga, selanjutnya pada pengamanan mudik dengan memperkirakan adanya pergerakan masyarakat mencapai 193.6 juta jiwa. Dari hasil survei indikator, 90,4 persen masyarakat merasa puas dengan pelayanan mudik,” ungkap Bobby.

Berita Terkait :  Jih Lilur Pilih Strategi Memadu, Meramu, Memodifikasi Serta Memulai Usaha Pengembangan Budidaya Lobster Level Nasional dan Dunia

Tidak hanya itu, pelaksanaan tugas Polri dalam melayani masyarakat juga mendapat nilai 73,1. Angka tersebut diambil dari survei Litbang Kompas.

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata, bahwa upaya yang kita wujudkan mendapat apresiasi dari masyarakat,” tambah Bobby.

Bobby berpesan kepada seluruh anggota kepolisian Lamongan agar terus berpedoman Pancasila, UUD 1945, Tribata, dan Catur Presetya dalam menjalankan amanah melayani bangsa. [aha.yit.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img