29 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Bupati Tuban Pesan Cung dan Ndhuk 2024 Jadi Role Model dan Punya Attitude

Tuban, Bhirawa.
Pemilihan Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban tahun 2024 memasuki babak puncak. Sebanyak 20 finalis bertanding pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban 2024, Sabtu (29/06) malam.

Bertempat di Tuban Abirama, Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban 2024 juga dimeriahkan dengan kedatangan Raka Raki Jawa Timur dan Duta Wisata dari beberapa wilayah sekitar Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama jajaran Forkopimda Tuban, pimpinan OPD terkait, warga Kabupaten Tuban dari berbagai kecamatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban, memberikan apresiasi atas terselenggaranya grand final pemilihan Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban 2024.

Ia mengungkapkan kekagumannya atas rasa percaya diri dan kemampuan yang ditunjukkan 20 finalis Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban.

“Cung Ndhuk Tuban akan menjadi role model generasi muda Kabupaten Tuban yang membanggakan,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban bukan sekadar tampan dan cantik rupawan. Lebih dari itu, mereka diharuskan memiliki attitude dan kepekaan sosial.

Hal tersebut penting dimiliki lantaran mereka akan menjadi percontohan bagi bakal generasi muda Tuban yang lain untuk bisa bersaing di tingkat Jawa Timur hingga nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Muhammad Emawan Putra dalam laporannya menyebutkan, ajang pemilihan Duta Wisata Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban dihelat untuk meningkatkan keikutsertaan generasi muda dalam membangun desa menata kota, terlebih pada sektor wisata dan ekonomi kreatif.

Berita Terkait :  Diduga Selingkuh, Polres Sumenep Tetap Dua Guru jadi Tersangka

Selain itu, mendorong generasi muda terlibat dalam pengembangan pariwisata dengan memberikan ide mengenai pariwisata juga ekonomi kreatif.

“Cung dan Ndhuk ini juga bertujuan untuk meningkatkan SDM, serta menumbuhkan kecintaan generasi muda pada pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Ia menambahkan, Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban yang terpilih disiapkan untuk nantinya dapat bersaing dalam ajang duta pariwisata tingkat provinsi atau ajang Raka Raki Jawa Timur.

Proses penilaian dilakukan secara profesional dengan melibatkan pakar di tiap bidangnya. Adapun gelar Cung Kabupaten Tuban tahun 2024 diraih Rangga Meulungga Daniarko. Sedangkan gelar Ndhuk diraih oleh Jessica Valentino Vigyx.

Untuk diketahui, Cung Rangga Meulungga Daniarko merupakan mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur. Sedangkan, Ndhuk Jessica Valentino Vigyx adalah siswi SMKN 2 Tuban. Keduanya akan mengemban tugas sebagai Duta Wisata Kabupaten Tuban selama dua tahun ke depan. [hud.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru