25 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Bupati Serahkan Bantuan BLT Untuk Kalangan Disabilitas dan Eks Klien Kewirausahaan

Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi Kadis Sosial Timbul Suryanto saat menyerahkan bantuan BLT kepada perwakilan penyandang disabilitas dan eks klien kewirausahaan di pendopo Aryo, Jumat (5/7). Foto: sawawi/bhirawa

Situbondo, Bhirawa
Bupati Situbondo, Karna Suswandi didampingi Kadis Sosial Timbul Suryanto menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada puluhan keluarga penyandang disabilitas, Jumat (5/7). Acara tersebut berlangsung di Pendapa Arya Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati 57 tahun ini mengatakan, BLT tersebut merupakan program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Ada 75 orang yang menerima BLT saat ini. Untuk nominalnya Rp 900 ribu per tiga bulan,” ujar Bupati Karna Suswandi.

Selain menyerahkan BLT kepada puluhan penyandang disabilitas, pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga menyerahkan BLT kepada 10 eks klien kewirausahaan dengan nominal Rp 5 juta per tahun.

“BLT ini merupakan program Ibu Khofifah Indar Parawansa waktu menjadi Gubernur Provinsi Jawa. Semoga program ini bisa berlanjut,” tegas mantan PLT Bupati Bondowoso itu.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, BLT tersebut sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para penyandang disabilitas dan eks klien kewirausahaan.

“Mudah-mudahan BLT ini akan memberikan manfaat kepada para penerima. Sehingga bisa meringankan beban keluarganya,” pungkas mantan Kepala Dinas PUPP Kabupaten Bondowoso dan Lumajang itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Timbul Surjanto menimpali, BLT yang diberikan kepada puluhan ASPD dan 10 eks klien kewirausahaan merupakan bentuk kepedulian mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Berita Terkait :  426 Jamaah Haji Tiba di Kabupaten Madiun dengan Selamat

“Jadi BLT ini merupakan program beliau. Tujuannya untuk membantu keluarga penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkas mantan Kabag Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Situbondo itu . [awi]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru