Surabaya, Bhirawa.
Bekerjasama dengan Provinsi Jawa Timur, PT Debindo Mitratama menggelar pameran Pelayanan Publik Jawa Timur 2024 yang akan berlangsung 13-15 November 2024 mendatang di Convention Hall Grand City Surabaya.
Direktur Utama PT Debindo Mitratama, Dadan Kushendarman menyampaikan terima kasih atas kehadiran para peserta dalam kegiatan Technical Meeting pameran Pelayanan Publik Jawa Timur 2024.
“Kami atas nama PT Debindo Mitratama mengucap terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemprov Jatim untuk kembali menggelar pameran Pelayanan Publik. Nantinya kegiatan pameran ini akan digelar bersama dengan pameran reguler kami yakni pameran batik, sehingga nantinya akan meramaikan kegiatan dua event ini,” terangnya, Selasa (5/11).
Dadan menambahkan menjelang 10 hari kedepan agar para peserta bisa menyiapkan sebaik mungkin dalam pameran tersebut. Dan Debindo juga akan turut membantu persiapan selama pameran tersebut.
Kepala Bagian Tata Laksana Biro Organisasi Provinsi Jatim, Wiwid Kurniawati mengatakan, pameran ini berbeda dengan inovasi dan simposium pelayanan publik yang biasanya dilaksanakan dua tahun sekali.
Tahun ini tidak hanya fokus pada inovasi saja, tetapi pelayanan publik secara umum dan selanjutnya akan digelar setiap satu tahun sekali. Dengan demikian, ia berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.
“Harapan kami juga masyarakat di daerah bisa datang ke sana untuk membandingkan pelayanan publik antar kabupaten maupun kota,” harapnya.
Menurutnya, terdapat lima kategori stand dan zona dalam pameran nanti. Mulai dari pelayanan inklusif, layanan administrasi, layanan pertanian, layanan kesehatan dan pendidikan serta inovasi teknologi.
“Kami juga mendatangkan beberapa narasumber untuk talkshow, jadi tidak hanya serius tentang pemerintahan, tapi juga fokus pelayanan publik mulai dari komunitas games, pelayanan rekonstruksi mata, kemudian ada dari yayasan pengaduan masyarakat,” katanya.
Sementara itu, ada total ada 159 stand dari 72 komponen. Mulai kementerian lembaga, kabupaten/kota dan perangkat daerah provinsi. “Target pengunjung kami fokus segmentasi pada usia 17-45 tahun, sekitar 10-20 ribu pengunjung,” tegasnya.
Adapun acara musik dan PUBG Competition turut meramaikan dari sisi hiburan dan ketangkasan saat pameran berlangsung. Bahkan masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan konsultasi pelayanan inklusif kesehatan hingga mengurus administrasi pajak kendaraan bermotor serta perbaruan identitas kependudukan untuk warga Kota Surabaya.[riq.ca]