27 C
Sidoarjo
Monday, October 28, 2024
spot_img

Dukung Program Presiden Prabowo, Kota Batu Bikin Program KWB Makan Bergizi Gratis

Telah Diujicobakan di Sejumlah Sekolah

Kota Batu, Bhirawa
Kota Batu menunjukkan kesiapannya mendukung dan melaksanakan program makan bergizi gratis dari Presiden RI, Prabowo. Untuk itu Pemkot Batu membuat program Kota Wisata Batu (KWB) Makan Bergizi Gratis.

Senin (28/10), program ini diujicobakan di SDN Torongrejo 1, 2, dan 3 bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96.

Pelaksanaan Kota Wisata Batu (KWB) Makan Bergizi Gratis ini dihadiri langsungPJ Walikota Batu Aries Agung Paewai, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata, dan para pejabat lain dari institusi daerah kota ini.

Adapun penerima program ini tak hanya siswa SDN Torongrejo 1, 2, 3 saja, namun juga para siswa TK Cendekia, Paud Mawar dan PAUD Mawar Kuning dengan jumlah total penerima mencapai 436 anak.

“Dengan dibuat fan dilaksanakannya program KWB Makan Bergizi Gratis ini dihadarpkan bisa meningkatkan kualitas gizi anak-anak agar bisa mendukung konsentrasi, daya belajar, serta tumbuh kembang anak secara optimal,” ujar Aries AP, Senin (28/10).

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan uji coba KWB Makan Bergizi Gratis ini sebagai upaya Pemkot Batu dalam mendukung program yang dibuat Pemerintah Pusat. Dan dalam program pemberian makan bergizi gratis bagi para pelajar ini diujicobakan, pemkot akan segera mempersiapkan regulasinya.

“Segala sesuatu yang berkaitan dengan infrastruktur dan segala macam dari uji coba ini akan membuat kita lebih matang dalam mempersiapkan diri,” jelas Aries AP.

Berita Terkait :  Mojokerto Punya Sejarah Kurang Baik, KPU Antisipasi Kerawanan Pilkada

Diketahui, dalam makan bergizi gratis di Kota Batu ini memiliki komposisi menu meliputi, susu, mineral, roti, telur rebus, dan pisang. Adapun harga estimasi per paket makan bergizi gratis ini senilai Rp 23 ribu. Dan berdasarkan Dokkes Polres Batu estimasi kalori sebesar 600 kalori menyesuaikan kebutuhan kalori harian anak usia 7-12 tahun yang berkisar antara 1.800 sampai 1.900 kalori.

Pelaksanaan program ini membutuhkan dukungan berbagai pihak. Karena itu semua unsur Forkompimda Batu turut hadir dalam uji coba kemarin.

Dikatakan Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata bahwa pelaksanaan program makan bergizi gratis di Kota Batu ini dilakukan untuk menunjukkan Kota Batu siap memberikan perhatian lebih pada kesehatan dan pertumbuhan generasi muda.

“Momentum ini penting untuk menyampaikan pesan tentang gizi dan kesehatan bagi generasi penerus bangsa. Melalui kegiatan ini, kami ingin anak-anak kita tumbuh menjadi generasi yang kuat dan cerdas,” ujar Andi.

Ia menyatakan siap memantau langsung pelaksanaan program makan bergizi gratis di Kota Batu dengan harapan permasalahan stunting dapat tertangani, dan peningkatan gizi anak dapat terealisasi.

Pasca uji coba, kata kapolres, akan diketahui apa yang menjadi kekurangan. Kemudian dilakukan evaluasi sehingga semua dapat disempurnakan pada program makan gratis bergizi di Kota Batu ke depan.

Pemerintah Kota Batu dan Polres Batu berharap inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus mendukung peningkatan kualitas hidup generasi muda Indonesia. Ke depan. Kegiatan serupa diharapkan dapat dilaksanakan di lebih banyak sekolah sebagai upaya berkelanjutan dalam mencetak generasi yang sehat, cerdas, dan tangguh. [nas.gat]

Berita Terkait :  Baznas Luncurkan 8 Program Bantuan Mustahik dari Zakat Profesi ASN Pemkab Mojokerto

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img