35 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

DPRD Tulungagung Paripurna Umumkan Fraksi

Tulungagung, Bhirawa.
DPRD Tulungagung rencananya pada Senin (21/10) ini akan menyelenggarakan rapat paripurna internal dengan agenda pengumuma fraksi. Rapat paripurna dilakukan setelah Partai Nasdem menyerahkan nama pimpinan fraksi dan pimpinan DPRD definitif.

Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji, Minggu (20/10), mengakui Partai Nasdem yang sebelumnya terus ditunggu akhirnya sudah menyerahkan nama pimpinan frkasi dan pimpinan DPRD definitif.

“Karena sudah menyerahkan maka akan segera dilakukan rapat paripurna pengumuman fraksi,” ujarnya.

Rapat paripurna pengumuman fraksi tersebut, menurut dia, rencananya bakal dilakukan pada Senin (21/10). “Rencananya begitu. Senin (21/10) langsung diselenggarakan rapat paripurna intern,” sambungnya.

Sudarmaji menyebut saat ini DPRD Tulungagung tinggal menunggu nama pimpinan DPRD definitif dari PDI Perjuangan untuk membentuk alat kelengkapan dewan setelah nanti fraksi diumumkan di rapat paripurna. AKD tidak bisa terbentuk tanpa ada pimpinan dewan definitif.

Soal sudah ada tiga nama pimpinan definitif yang diusulkan oleh PKB, Partai Gerindra dan Partai Nasdem, Sudarmaji menyatakan bisa saja kemudian dilakukan pelantikan pimpinan dewan definitif dua kali. Namun hal itu masih akan dibicarakan.

“Untuk sementara setelah dilakukan rapat paripurna internal pengumuman fraksi sehari berikutnya akan dilakukan rapat oleh masing-masing fraksi untuk menempatkan anggotanya di AKD,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Nasdem Tulungagung, Panhis Yody Wirawan, menyatakan sudah menerima SK pimpinan fraksi DPRD Tulungagung dan pimpinan DPRD Tulungagung definitif dar DPP Partai Nasedem. “Alhamdulialh surat resmi dari DPP melalui DPW sudah kami terima dan akan kami segera masukkan ke Sekwan,” katanya.

Berita Terkait :  Babinsa 0830/02 Semampir Berikan Bantuan Anak Yatim dan Duafa Kelurahan Pegirian

Ia membeberan dalam surat resmi DPP Partai Nasdem itu dirinya ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Tulungagung. Sedang untuk pimpinan DPRD Tulungagung dan akan menjadi Wakil Ketua DPRD Tulungagung yang ditunjuk adalah Sabar.

“Insya Allah Fraksi Nasdem bisa bekerja secara maksimal untuk masyarakat Tulungagung,” pungkasnya. [wed.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img