27 C
Sidoarjo
Thursday, October 17, 2024
spot_img

Peringati HUT Ke-23, Pemkot Batu Komitmen Bangun Tiga Sektor Unggulan

Kota Batu,Bhirawa.
Pemkot Batu terus berkomitmen melakukan pembangunan yang inklusif dan berkeadilan. Hal ini ditegaskan penkot kepada ribuan pelajar dan warga masyarakat dalam gelar Upacara Peringatan HUT Kota Batu ke-23 di Stadion Brantas kota ini, Kamis (17/10),

Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan bahwa ada tiga sektor unggulan yang jadi penggerak ekonomi di Kota Batu. Yaitu, sektor pariwisata, pertanian, dan UMKM. Dan betkaitan dengan hal itu maka pemkot akan terus mendorong pertumbuhan UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Kota Batu.

“Kami berharap UMKM Kota Batu semakin berkembang dan mampu bersaing di pasar yang lebih luas,” ujar Aries AP saat memimpin upacara HUT ke-23 Kota Batu.

Bahkan, katanya, pemkot juga sudah melakukan ekspor di berbagai bidang dari sektor UMKM. Dan di usia Kota Batu ke-23 ini, Aries berharap Kota Batu bisa semakin menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan sektor pariwisata, UMKM, dan juga pertanian. “Hal ini sesuai dengan semangat kebersamaan dan kekompakan yang terdapat pada tema HUT ke 23 Kota Batu yaitu, KWB Maju Masyarakat Sejahtera,” jelas Aries AP.

Ke depan, pemkot juga terus mendorong kemajuan di sektor pertanian, dan infra struktur pendidikan. Perbaikan ini penting dilalukan agar SDM Kota Batu bisa berkompetisi di tingkat nasional, bahkan internasional. Dengan demikian warga Kota Batu bisa berkarier dalam dunia perepnomian yang lebih luas.

Berita Terkait :  Dukungan Sugiri Sancoko - Lisdyarita Mengalir di Pilkada Ponorogo, Dari Paguyuban Mantan Kades hingga Relawan

Tak hanya itu, pembangunan dan kualitas peningkatan layanan di bidang kesehatan juga turut menjadi prioritas. Hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat Kota Batu dapat mengakses layanan kesehatan yang memadai dan terjangkau.

Pj Wali Kota juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Forkopimda Kota Batu, dan juga Forkopimda plus yang selama ini telah bersinergi bersama. Termasuk seluruh stakeholder dan masyarakat untuk berkolaborasi memajukan Kota Batu.

Menurut Aries, perjalanan 23 tahun Kota Batu tidaklah mudah. Karena banyak tantangan dan rintangan yang membutuhkan kerja keras, komitmen, dan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat. “Dalam perjalanan 23 tahun HUT Kota Batu ini kita membutuhkan kerja keras agar pembangunan Kota Batu bisa terus berkembang pesat,” tambahnya.

Meskipun banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi, namun pemkot memiliki komitmen dan kolaborasi bersama seluruh elemen masyarakat.Aries menyebutkan, peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Batu menunjukkan angka yang naik signifikan. Dan dengan berfokus pada pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Kota Batu untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Adapun untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat maka pembangunan di Kota Batu tidak boleh terlepas dari pembangunan yang berkeadilan. Artinya, pembangunan yang dilakukan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di seluruh plosok desa.

Diketahui, dalam upacara HUT Kota Batu kemarin, disajika aneka ragam atraksi menarik.Di antaranya, senam sehat yang meljbatkan sebanyak 2.000 anak taman kanak-kanak se- Kota Batu.Kemudian atraksi dilanjutkan dengan tari kolosal dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di Kota Batu.

Berita Terkait :  KPU Kabupaten Situbondo Gelar Penetapan Pasangan Cabup dan Wabup Situbondo Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

Adapun upacara peringatan HUT ke-23 Kota Batu kali ini juga sekaligus memperingati HUT ke-79 Provinsi Jatim. Untuk itu ada prosesi penyerahan lencana dan penghargaan ‘Hakaryo Guno Mamayu Bawono’. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang dinilai berjasa dalam pengembangan daerah. Di antaranya, anggota Forkopimda Kota Batu, dan peraih medali emas Paralimpiade Nasional XVII 2024 Solo – Jawa Tengah, Joko Muliyono. [nas.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img