30 C
Sidoarjo
Tuesday, October 15, 2024
spot_img

Dorong Literasi Anak, Alfamidi dan SGM Eksplor Salurkan Buku Bacaan di 11 Kota


Kab Pasuruan, Bhirawa
PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi berkolaborasi bersama SGM Eksplor serentak menyalurkan 33 paket buku bacaan ke 33 titik sekolah yang tersebar di seluruh cabang Alfamidi di antaranya Kendari, Bitung, Bekasi, Boyolali, Medan, Pasuruan, Samarinda, Makassar, Manado, Palu dan Ambon.

Penyaluran ini bertujuan mengajak masyarakat lebih peduli terhadap pendidikan anak-anak dan pentingnya literasi sejak dini. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen program corporate social responsibility (CSR) Alfamidi untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Branch Manager Alfamidi Branch Pasuruan, Widodo mengungkapkan, setiap paket buku terdiri dari berbagai jenis bacaan yang tentunya sesuai untuk anak-anak. Diharapkan hadirnya buku ini dapat memicu rasa ingin tahu dan semangat belajar di sekolah-sekolah tersebut.

“Kami percaya membaca adalah fondasi penting untuk pendidikan yang berkualitas. Dengan buku-buku ini, diharapkan dapat menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak yang nantinya bisa berkontribusi pada perkembangan kognitif dan kreativitas mereka,” terangnya, Selasa (15/10).

Sehingga Widodo mengajak seluruh elemen masyarakat berkolaborasi dalam mendukung pendidikan anak – anak. Sebab, perubahan besar dimulai dari langkah-langkah kecil yang dilakukan bersama.

“Kami (Alfamidi) percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan akses ke sumber belajar yang berkualitas salah satunya buku. Karena pendidikan yang baik adalah kunci untuk membuka potensi mereka. Kami ingin menciptakan lingkungan yang inspiratif, di mana setiap anak dapat mengeksplorasi pengetahuan dan mengembangkan minat baca mereka,” ujarnya.

Berita Terkait :  Plt Bupati Sidoarjo Subandi Menyerahkan Bantuan Proteksi Ketenagakerjaan untuk RT dan RW

Sementara itu, Alfamidi dan SGM Eksplor meyakini investasi dalam pendidikan adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik. Alfamidi berkomitmen terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Memastikan anak – anak memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai potensi mereka. Dengan semangat kolaborasi dan kepedulian ini, Alfamidi berharap dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat. [riq.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img