27 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Dispora Jatim Sinergi dengan Kodiklatal, Pameran Alutsista dan Kirab Meriahkan Parade Surya Senja


Surabaya, Bhirawa
Parade Surya Senja yang digelar pada 17 Oktober bakal berlangsung meriah. Upacara penurunan bendera yang dilaksanakan di Grahadi itu akan dimeriahkan oleh atraksi dari prajurit TNI AL, kirab dan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

Menurut Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim, Vitri Rahmawati, upacara Parade Surya Senja untuk Bulan Oktober kerjasama antara Dispora Jatim bersama Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal-TNI AL).

“Pada kegiatan Parade Surya Senja nanti akan ada kirab, demonstrasi seni beladiri dari anggota TNI AL, drum band dan pameran alutsista,” kata Vitri Rahmawati saat mewakili Kadispora Jatim, M Hadi Wawan Guntoro pada rapat yang dihadiri perwakilan dari Kodiklatal, Satpol PP, Dishub dan instansi lain di Gedung Dispora Jatim, Senin (14/10).

Sebelum upacara Parade Surya Senja akan digelar kirab yang dimulai dari Rumah Jabatan (Rumjab) Pangkoarmada II di Jl Yos Sudarso, kemudian ke Jl Wali Kota Mustajab, Jl Simpang Dukuh dan terakhi di Grahadi Jalan Gubernur Suryo. Selain itu juga ada atraksi atau demo beladiri yang diperagakan oleh anggota TNI AL, atraksi drum band dan pameran alutsista di depan Grahadi.

Ditemui usai rapat, Kabid Kepemudaan Awan Widodo menjelaskan kalau seluruh kegiatan itu akan diikuti sekitar 1.600 personel. ”Selain mengikuti upacara parade surya senja, masyakarat juga bisa melihat langsung pameran alutsista. Selain itu juga ada pameran UMKM,” katanya. [wwn.fen]

Berita Terkait :  Ghaizka Agli Al Fattah Harumkan Nama Kota Madiun di O2SN Tingkat Nasional, Raih Emas Cabor Atletik Trilomba

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img