29 C
Sidoarjo
Sunday, October 13, 2024
spot_img

Mantan Wali Kota Malang Peni Suparto Berikan Dukungan Paslon 1

Peni Suparto memberikan dukungan kepada Wali.

Kota Malang, Bhirawa.
Mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto resmi memberikan dukungannya yang dilaksanakan di Perumahan De Rumah, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen Minggu siang (13/10).

Peni dan istrinya Heri Pudji Utami, menekan program peduli kepada bank sampah Malang dan gerakan orang tua asuh.

Dukungan kepada WALI sudah melalui pertimbangan panjang. Baginya pemimpin harus mempunyai beberapa kualitas. “Dari 3 calon itu fotonya saya jejerkan terus saya lihat track recordnya siapa yang paling bagus, lalu saya merasa cocok dengan Pak Wahyu,” katanya.

Ia menjelaskan ada 3 kualitas yang ia harapkan untuk memimpin Kota Malang. Yang pertama adalah pemimpin harus pintar, yang kedua pemimpin harus berpengalaman dan terakhir pemimpin harus bersih.

“3 aspek itu penting untuk kualitas pemimpin Kota Malang yang merupakan kota pendidikan,” tambah Peni.

Pesan yang sama juga disampaikan Heri Puji, kepada Wahyu. Ia berharap program Wahyu berfokus Kota Malang sebagai kota pendidikan. Agar status Kota Malang sebagai kota pendidikan akan semakin bagus.

Selain itu, Ia juga berharap beberapa programnya yang dahulu berdampak untuk masyarakat bisa digaungkan kembali. Seperti program gerakan orang tua asuh dan program Bank Sampah Malang.

“Kalau pak Wahyu itu orangnya berpendidikan, kota pendidikan harus dipimpin oleh orang yang berpendidikan,” katanya.

Ia juga berharap kepada Wahyu untuk mengangkat pendidikan di Kota Malang. Termasuk membantu anak-anak yang putus sekolah di Kota Malang.

Berita Terkait :  Kasus Pj Kades Ragung, Eks Wabup Sampang jadi Saksi di PN

Sementara itu, Wahyu Hidayat mengatakan ucapan terima kasih dan rasa hormatnya kepada dua seniornya itu. Ia berjanji akan menjadi pemimpin yang amanah dan bersih.

“Semoga nantinya kami akan menjadi pemimpin yang amanah,” katanya.

Menanggapi pesan yang dititipkan kepadanya. Wahyu akan meneruskan beberapa hal yang dilakukan oleh Peni Suparto dibidang pendidikan. “Ini sesuai dengan program saya yaitu beasiswa dan seragam gratis untuk sektor pendidikan,”pungkasnya. (mut.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img