30 C
Sidoarjo
Sunday, October 13, 2024
spot_img

Tekan Inflasi Daerah, Pemkab Malang Gelar Pasar Murah

Warga Kelurahan Kalirejo saat berbelanja kebutuhan bahan pokok di Pasar Murah Tahun 2024 yang digelar Pemkab Malang, di Pendapa Kelurahan Kalirejo, Kec Lawang, Kab Malang.

Kab Malang, Bhirawa.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam rangka Pengendalian Inflansi Daerah dan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1264, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang menggelar kegiatan Pasar Murah Tahun 2024 yang dilaksanakan di Pendapa Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, pada Minggu (13/10) pagi. Dan dalam kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malang H Didik Gatot Subroto dengan ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan Pasar Murah Tahun 2024.

Sedangkan Pasar Murah Tahun 2024 tersebut mengangkat tema Berjuang Bersama Kendalikan Inflasi Daerah. Dan pasar murah tersebut secara garis besar dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kestabilan harga pasar dan daya beli masyarakat, sekaligus untuk mengurangi tekanan ekonomi khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Pasar Murah ini tidak terbatas untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau saja. Namun melalui pasar murah ini, diharapkan dapat memfasilitasi pengembangan pasar produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang sekaligus sejalan dengan semangat menggelorakan ekonomi kerakyatan di wilayah Kabupaten Malang,” kata Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Minggu (13/10), kepada wartawan.

Menurutnya, pasar murah ini hendaknya dapat digunakan sebagai pemacu semangat bekerja lebih keras, yang sekaligus untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara Pemkab Malang dengan stakeholder lainnya. Sehingga dengan sinergitas yang baik, maka perekonomian akan semakin berkembang, inflasi dapat ditekan, dan kesejahteraan masyarakat juga akan semakin meningkat. Hal ini juga merupakan wujud komitmen Pemkab Malang dalam menjaga perkembangan harga pasar agar tidak mengalami lonjakan harga dan stok barang kebutuhan pokok tetap terjaga. Langkah antisipatif terhadap kenaikan harga juga terus dilakukan, dengan melakukan monitoring terhadap kelancaran distribusi maupun penyaluran bahan kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Malang.

Berita Terkait :  Sambut HUT Ke-79, TNI Kodim 0815/Mojokerto Gelar Karya Bakti Serentak

“Kami berharap semoga masyarakat dapat benar-benar memanfaatkan pelaksanaan Pasar Murah Tahun 2024 ini. Dan Pemkab Malang juga akan berencana menggelar di beberapa wilayah di Kabupaten Malang, hal ini guna untuk menekan inflasi daerah,” tandas Didik. (cyn.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img