28 C
Sidoarjo
Thursday, October 10, 2024
spot_img

Provinsi Jawa Timur jadi Tuan Rumah Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana 2025

Kalaksa BPBD Jawa Timur, Gatot Soebroto menerima Pataka Pelaksanaan Bulan PRB dari Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, Kamis (10/10).

BPBD Jatim, Bhirawa
Provinsi Jawa Timur dipastikan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tahun 2025 mendatang. Kepastian itu diterima setelah Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto menerima Pataka Pelaksanaan Bulan PRB dari Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto pada puncak peringatan Bulan PRB di Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh, Kamis sore (10/10).

Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto dalam sambutannya juga sempat menyampaikan rencana agenda Peringatan Bulan PRB tahun 2025 yang akan bertempat di Jawa Timur. Pihaknya mengatakan, peringatan Bulan PRB ini memang dilaksanakan setiap tahun, sejak tahun 2012 silam. Dengan begitu, tahun ini, pelaksanaan Bulan PRB yang ke-12.

“Sebelumnya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Kendari). Tahun ini di Aceh, dan tahun depan di Jawa Timur,” kata Letjen TNI Suharyanto.

Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto usai menerima Pataka Bulan PRB mewakili Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan BNPB.

Sementara, Pj Gubernur Adhy Karyono melalui video yang dikirim, menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Bulan PRB di Aceh.

“Untuk tahun depan, Jawa Timur siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana tahun 2025. Kami tunggu, di Jawa Timur. Salam Tangguh,” ujarnya yang juga disambut aplaus para peserta dari berbagai provinsi.

Berita Terkait :  Pemkab Malang Hibahkan Tanah pada Pemdes Girimoyo Kecamatan Karangploso

Acara ini pun ditutup dengan foto bersama peserta dari Jawa Timur bersama Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Prasinta Dewi. (bed.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img