29 C
Sidoarjo
Sunday, October 13, 2024
spot_img

Kegiatan Fisik Belum Selesai, Anggaran DD Lapangan Futsal Terserap Habis

Sampang, Bhirawa.
Baru dilantik kurang lebih satu bulan, Luluk Fathur sebagai Pj Kepala Desa Meteng, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, kaget dan heran dengan situasi anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2024 di Desa Meteng, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Pasalnya kegiatan fisik ratusan juta lapangan futsal sudah terserap habis 100 persen, namun kegiatan fisiknya belum dikerjakan. Luluk Fathur, Pj Kepala Desa Meteng saat dikonfirmasi membenarkan kondisi hal tersebut.

Menurutnya anggaran fisik dana desa (DD) Tahun anggaran 2024 kurang lebih Rp309 juta telah terserap 100 persen, namun kondisi kegiatan masih belum dikerjakan yang ada hanya bahan material seperti pasir dan baru di lokasi Rabu (9/10/2024).

“Kegiatan fisik dana Desa Ta 2024 tersebut lokasinya, tepat berada di Dusun kokon, Desa Meteng, di belakang SDN 1 Meteng” terangnya.

“Saya sebagai Pj Kepala Desa yang baru dilantik memiliki beban amanah untuk menjalankan program pemerintah, seperti pembangunan fisik lapangan futsal anggaran DD tersebut, jika kondisi seperti ini anggaran telah habis, namun belum diselesaikan kegiatannya, kami berharap anggaran tersebut dikembalikan oleh pejabat sebelumnya, agar pelaksanaan pembangunan di Desa kami berjalan sesuai program pemerintah yang ada,” tegasnya.

Sementara Sipul Pj Kades Meteng sebelumnya saat dikonfirmasi, ia membenarkan bahwa kegiatan lapangan futsal DD 2024 sudah cair, Tapi kegiatan belum selesai, untuk konfirmasi selanjutnya saya sudah bukan Pj Desa Meteng lagi.

Berita Terkait :  Rekrut dan Seleksi Calon Magang Jepang, Kini 169 Orang Siap Ikuti Tes Wawancara

Ditempat terpisah Farid pendamping desa Meteng, saat dikonfirmasi ia menjelaskan bahwa dana desa (DD) Se-Kabupaten Sampang sudah di cairkan semua mas, termasuk Desa Meteng.

“Mengenai kegiatan futsal di Desa Meteng. Saya perlu untuk koordinasi dulu sama TPK nya mas,” jawabnya. [lis.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img