28 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Khofifah Ajak Masyarakat Jaga Suasana Aman Damai

Surabaya, Bhirawa
Calon Gubernur Jawa Timur No Urut 2, Khofifah Indar Parawansa mengajak jamaah khususnya warga Muslimat NU Magetan untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. Hal itu ia sampaikan saat hadir dalam Pengajian Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Magetan, Minggu (6/10) kemarin.

Di hadapan sekitar lima belas ribu jamaah Muslimat NU yang hadir, Khofifah menjelaskan bahwa Sayyidatina Aisyah ra istri Rosulullah SAW pernah ditanya oleh ayahandanya yaitu sahabat Abu Bakar Assiddiq ra. Bagaimana kesannya sebagai istri Nabi Muhammad SAW. “Sayyidatina Aisyah menjawab Sesungguhnya akhlak Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam adalah Al-Qur’an,” ujar Khofifah.

“Oleh sebab itu, warga Muslimat NU, teruslah rajin membaca Al quran sesibuk apapun panjengan semua. Apakah itu one week one juz atau seminggu satu juz, apalagi jika one day one juz atau satu hari satu juz,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, Khofifah yang kini sedang cuti sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU itu mengajak seluruh warga jamaah dan warga Muslimat NU untuk berbondong-bondong pergi ke TPS pada tanggal 27 Novemver 2024 mendatang.

Ia turut menyosialisasikan bahwa di tanggal tersebut akan diselenggakan pilkada serentak untuk memilih bupati wali kota dan juga memilih gubernur dan wakil gubernur. “Jangan sampai lupa, jangan sampai golput nggeh bu nggeh (ya ibu). Tanggal 27 November 2024 monggo sareng-sareng berangkat ke TPS menyalurkan hak pilih,” tegas Khofifah.

Berita Terkait :  Bupati Berharap FKPPI Ikut Andil Bangun Bumi Majapahit

Ia juga berpesan agar suasana guyup rukun selalu dijaga di momen Pilkada serentak. Meskipun jika di lapangan ada perbedaan, ia mengimbau tidak boleh dibuat sebagai bibit-bibit pemecah persatuan dan persaudaraan. “Dalem juga nderek titip doa, Khofifah Indar Parawansa nyuwun doa penjenengan mugi Allah paring ijabah, paring menang, dan manfaat barokah,” pungkasnya.

Usai pengajian akbar, Khofifah turut melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Kantor PC Muslimat NU Kabupaten Magetan. Peletakan batu pertama itu dilakukan bersama dengan Ketua PC Muslimat NU Magetan dan juga para pimpinan cabang NU Magetan. [geh.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img