29 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Buktikan Kesetiaan pada Pancasila dengan Selamatkan Ribuan Generasi Muda dari Narkoba

Kota Batu, Bhirawa.
Banyak cara bisa dilakukan untuk menunjukkan kesetiaan kepada Pancasila. Di antaranya, dilakukan oleh Satreskoba Polres Batu dengan mengoptimalkan penyelamatan ribuan generasi muda dari ancaman narkoba.

Karenanya, dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Balai Kota Among Tani yang membawa tema ‘Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas’, lima personel Satreskoba Polres Batu mendapatkan penghargaan atas jasanya, Selasa (1/10).

Semangat yang ditunjukkan Satrekoba ini mencerminkan harapan besar untuk membangun masa depan yang gemilang bagi Indonesia.

“Dan Pancasila harus senantiasa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah dinamika zaman,” ujar AKBP Andi Yudha Pranata, Kapolres Batu dalam Peringatan Hari Kedaktiab Pancasila di halaman balaikota setempat, Selasa (1/10).

Ia menegaskan bahwa setiap tahun, peringatan Kesaktian Pancasila ini mengingatkan perjuangan bangsa dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.

Dan tahun ini, peringatan ini menekankan pentingnya Pancasila sebagai landasan dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045 dimana Indonesia diharapkan menjadi negara yang maju, sejahtera, dan berdaulat.

“Upacara ini diharapkan semangat Pancasila semakin mengakar di hati setiap warga, sebagai landasan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” jelas Andi.

Dan untuk mewujudkan Generasi Emas Bangsa, Satreskoba telah berupaya keras untuk menyelematkan ribuan generasi muda di Kota Batu pada khususnya, dan NKRI pada umumnya dari ancaman narkoba.

Berita Terkait :  Xiamen Airlines Jajaki Direct Flight ke Surabaya

Dalam kurun waktu satu semester ini mereka telah mengamankan 1.151,35 gram sabu, 1.455,83 gram ganja, dan 57.375 pil koplo.

Dan atas kerja keras ini, lima personel Satreskoba Polres Batu mendapatkan penghargaan. Mereka yaitu, Bripka Tomy Andriyanto, Briptu Fotma Gema Diputra, Bripka Erik Wahyu Yudha, Brigpol Dhona Satya Untara, dan Aiptu Untung.

Selain dari Satreskoba, Kapolres juga memberikan penghargaan krpada anggota dari Satreskrim. Dan Penjabat (Pj) Walikota Batu, Aries Agung Paewai juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada personel Polres Batu dan Koramil Batu 0818/14 atas prestasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketahanan wilayah.

“Jadi total ada sebanyak 24 personel Polres Kota Batu yang hari ini mendapatkan penghargaan di Hari Kesaktian Pancasila, dan lima di antaranya dari Satrekoba,” jelas Andi. [nas.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img